• Latest News

    Friday, December 19, 2014

    Review: Exodus: Gods and Kings


    BeritaSeharian.com- 20th Century Fox kembali mengeluarkan sebuah film yang berjudul Exodus: Gods and Kings, yang diadaptasi dari epic Alkitab (biblical epic). Disutradarai oleh Ridley Scott, dengan pemeran utama Christian Bale (Moses) dan Joel Edgerton sebagai kakak tiri Ramses II, Egyptian (Mesir). Seperti yang ditulis oleh Steve Zaillan, Adam Cooper, dan Bill Collage film ini mengisahkan tentang konflik dan perjuangan antara kedua pemimpin dalam berjuang untuk kebebasan dari perhambaan di Mesir (Egyptian).

    Singkatnya, seperti kisah dari Nabi Musa, bermula ketika dia hampir terbunuh pada saat bayi sehingga dibuang oleh orang tuanya. Musa kemudian ditemukan dan diasuh oleh keluarga kerajaan Mesir. Musa dan Ramses bersahabat sejak kecil hingga dewasa. Saat telah dewasa, Musa menginginkan menghentikan perbudakan, tetapi Ramses yang telah menjadi raja menolak hal tersebut sehingga mereka yang sebelumnya bersahabat kini menjadi musuh.


    Tidak tahan melihat perbudakan, akhirnya Musa melarikan diri dan memimpin 600 ribu budak menghindari wabah yang menyerang Mesir saat itu. Sayangnya Ramses tak semudah itu merelakan akan kebebasan para budak-budaknya. Ia kemudian mengerahkan segala pasukannya untuk mengejar Musa. Dan dalam perjalanan, banyak terjadi bencana-bencana alam yang menolong Musa dan parabudak yang dibawanya. Musa meyakini bahwa hal itu adalah bantuan dari Tuhan.


    Untuk sebagian besar masyarakat pasti tahu film ini menceritakan tentang Nabi Musa. Namun tidak mengungkap kisahnya secara keseluruhan. Dengan efek visual CGI yang bagus, scene perang dalam film ini sangat kolosal dan tertata dengan baik. Begitu pun dengan alunan music yang menjadi score-nya. Dengan alur mendekati ending yang terkesan dipercepat, membuat endingnya kurang mencapai klimaks, meskipun begitu kelemahan film ini tertutupi dengan pemain-pemain yang berperan sangat baik terutama Christian Bale dan Joel Edgerton yang membuat sangat sayang kalau film ini dilewatkan.

    Sutradara: Ridley Scott
    Produser: Peter Chernin, Ridley Scott
    Penulis Naskah: Steve Zaillan, Adam Cooper, Bill Collage
    Genre: Drama, Petualangan
    Cast: Christian Bale, Joel Edgerton, Aaron Paul, Ben Kingsley, John Turturro, Sigourney Weaver

    __________________________
    Penulis : Media Tawadhu
    Editor : Pramdia A
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review: Exodus: Gods and Kings Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top