• Latest News

    Sunday, December 28, 2014

    Review The Hobbit: The Battle of the Five Armies


    BeritaSeharian.com- The Hobbit : The Battle of The Five Armies ini adalah film ketiga sekaligus terakhir dari seri The Hobbit trilogi yang masih disutradarai oleh Peter Jackson pada tahun ini, tahun 2014.

    Film The Hobbit: The Battle of Five Armies dimulai dari akhir film sebelumnya, The Hobbit: Desolation of Smaug. Adegan dibuka dengan sang naga Smaug (Benedict Cumberbatch) terbang dari Erebor menuju Laketown untuk menghancurkannya, sementara Bilbo Baggins (Martin Freeman) dan kawanan Dwarf  yang dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage) hanya bisa memandang dari jauh kekejaman yang dihasilkan oleh Smaug pada kota tersebut. Dalam kekacauan tersebut, Bard (Luke Evans) yang masih di dalam penjara berhasil keluar dan melawan Smaug , dengan akhir di mana dirinya berhasil mengalahkan sang naga dan menyelamatkan sebagian penduduk Laketown.


    Sayangnya, ternyata setelah kematian naga api itu masalah lain muncul. Harta melimpah yang ada di dalam istana kerajaan kurcaci kembali menjadi rebutan. Baik kurcaci, kerajaan peri, dan manusia ingin mendapatkan bagiannya masing-masing. Sayangnya, Thorin yang memimpin kerajaan kurcaci terlalu angkuh dan serakah untuk berbagi. Inilah yang akhirnya memicu peperangan di antara mereka.

    Dan dalam perdebatan tersebut, bahaya baru mulai mengancam dan mereka pun harus mulai bersiap-siap karena Gandalf (Ian McKellen) yang kembali di hadapan mereka mengatakan bahwa akan ada pasukan Orc menyerang untuk membinasakan mereka semua.


    Berbeda dari dua film sebelumnya, The Hobbit: The Battle of Five Armies menawarkan porsi adegan aksi dan perang yang pastinya jauh lebih banyak ketimbang kisah sebelumnya. Tidak ada kilas balik yang benar-benar mengisyaratkan akan apa yang telah terjadi di film pertama maupun film keduanya, sehingga kemungkinan besar penonton harus menontonnya sendiri daripada berharap akan dijelaskan lebih rinci di film ketiga ini. Perkembangan karakter yang terjadi di dalam film The Hobbit: The Battle of Five Armies pun juga tidak sedalam yang ada pada dua film sebelumnya, kecuali perkembangan beberapa karakter yang memang menjadi fokus utama seperti Thorin atau Bilbo.


    Tidak hanya adegan konflik dan perang saja yang memukau, tapi juga para pemain yang terlibat dalam konflik tersebut juga sangat baik sekali. Seperti Thorin Oakenshield (Richard Armitage), Kili (Aiden Turner), dan tentu saja sang karakter utama Bilbo Baggins (Martin Freeman). Thorin menjadi perhatian utama dalam film ini karena ia memiliki dua sifat yang saling bertentangan. Pada awalnya Thorin digambarkan sebagai raja kurcaci yang rakus harta. Ketika ia sadar, ia akhirnya turut berperang dan mati-matian membela kaum serta mempertahankan istananya. Armitage memerankan sosok Thorin dengan sangat apik.

    Belum lagi ditambah dengan penggunaan teknologi digital dan grafis tingkat tinggi. Mata Anda akan dimanjakan dengan berbagai aksi ledakan, sihir, harmonisasi tentara yang bebaris sangat rapi, dan monster serta makhluk besar di film ini yang terlihat sangat nyata. Beberapa scene juga banyak menggunakan teknologi CGI. Jadi, mata Anda dijamin tidak akan teralihkan dengan hal apapun dan fokus untuk menonton film ini.

    Saksikan kisah selengkapnya The Hobbit: The Battle of the Five Armies hanya di bioskop-bioskop kesayangan Anda.


    Produser : Fran Walsh, Carolynne Cunningham, Peter Jackson
    Produksi : Warner Bros. Pictures
    Pemain: Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage, Evangeline Lilly, Lee Pace, Luke Evans, Orlando Bloom
    Genre : Adventure, Fantasy




    Penulis : Media Tawadhu
    Editor : Pramdia A


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review The Hobbit: The Battle of the Five Armies Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top