• Latest News

    Tuesday, December 30, 2014

    Review Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar


    BeritaSeharian.com- Tahun ini MD Pictures kembali membuat film yang diangkat dari novel best seller yang diangkat dari judul yang sama, yang juga sukses mencetak film Ayat-Ayat Cinta dan Habibie Ainun.

    Cerita bermula saat kota Jakarta pada tahun 1998, dimana pada saat itu terjadi kerusuhan dihampir setiap kota besar di Indonesia. Hal itu juga dialami oleh Merry Riana (Chelsea Islan) serta keluarganya. Ia sampai harus mengungsi ke Singapura oleh kedua orang tuanya (Ferry Salim & Cynthia Lamusu). Berbekal uang yang pas-pasan ia akhirnya tiba di Singapura untuk menemui kerabatnya dan menetap disana. Namun, ternyata kerabatnya tersebut tengah bermasalah hingga Merry pun luntang lantung seorang diri di negara yang baru ia sambangi tersebut.


    Kemudian Merry bertemu dengan Irene (Kimberly Ryder), temannya semasa SMA yang sedang melanjutkan studi kuliahnya disana. Dengan bantuan Irene,Merry bisa menemukan tempat tinggal sementaradi asrama Irene.

    Karena membawa orang asing kedalam lingkungan asrama kampus, Irene mendapat peringatan. Beruntung, dikampus Irene kebetulan memiliki program Student Loan & Irene langsung mengajukan Merry untuk daftar mengikuti test tersebut. Dari sini akhirnya Merry lolos tes hingga diterima oleh kampus, hingga timbul masalah baru bagaimana Merry harus membayar uang kampus sebesar 40.000 dolar dan bertemu dengan Alva (Dion Wiyoko) yang dijadikan penjamin oleh Irene. Bagaimana kisah Merry selanjutnya? Bagaimanakah nasib hidup ia selanjutnya?


    Film ini cukup memberikan motivasi yang baik untuk para penontonnya, dan dengan akting yang baik Chelsea Islan dapat dikatakan berhasil memerankan sosok Merry Riana yang terlihat gigih, semangat, ekspresif, dan bekerja keras. Ia berakting sangat optimal, mulai dari gestur, cara berbicara yang tegas dan berapi-api. Begitu juga Dion Wiyoko yang menjadi pasangan Chelsea dalam film ini yang memerankan tokoh Alva  dengan akting yang bagus dan menjiwai, menciptakan chemistry yang cocok dengan Chelsea.

    Film garapan sutradara Hestu Saputra ini sangat inspiratif dan menghipnotis penontonnya. Dan tentu saja, banyak makna yang dapat dipetik di film ini. Ia juga berhasil menangkap keindahan tiap sudut Singapura dengan baik.


    Overall, film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dapat memuaskan penonton dan sangat memotivasi para penontonnya.  


    Sutradara : Hestu Saputra
    Produser : Manoj Punjabi
    Penulis Naskah : Rahabi, Titien Wattimena
    Pemain : Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder, Ferry Salim, Niniek L. Karim, Cyntia Lamusu, Lanawati Tuti Wulandani, Sellen Fernandez, Mike Lucock
    Genre : Drama




    Penulis : Media Tawadhu
    Editor : Pramdia A

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top