• Latest News

    Friday, December 26, 2014

    Review Pendekar Tongkat Emas


    BeritaSeharian.com- Sepertinya sudah lama sekali film bertema kolosal tidak diangkat ke layar lebar dan Pendekar Tongkat Emas hadir dengan tema tersebut dan rasanya membuat penasaran para penikmat film tanah air. 

    Film yang diproduseri Mira Lesmana ini merupakan film silat dengan latar kolosal yang ceritanya ditulis oleh Jujur Prananto, tentang perguruan silat yang melahirkan banyak pendekar untuk menjaga keamanan dan kententraman suatu kerajaan.



    Cempaka (Christine Hakim), Pendekar yang disegani dan sangat dihormati dalam dunia persilatan, adalah pemegang maha senjata dan jurus mematikan Tongkat Emas yang kekuatannya tak tertandingi. Cempaka yang mulai menua akan mewariskan senjata dan jurus Tongkat Emas kepada salah satu dari empat muridnya, yaitu Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah). Sayangnya, belum sempat ia mewariskan ilmu tersebut, Tongkat Emas terlanjur jatuh ke tangan yang salah sehingga menimbulkan kekacauan di dunia persilatan. Satu satunya orang yang dapat membantu mengambil alih Tongkat Emas adalah Pendekar Naga Putih, bekas pasangan Cempaka, yang telah lama menghilang. Dua orang murid Cempaka yang tersisihkan dan terkhianati, harus  menemukan Pendekar Naga Putih sebelum terlambat.



    Dari awal opening kita sudah disuguhkan visualisasi Sumba Timur, NTT yang memukau. Alur cerita yang mengalir dan mudah dimengerti bagi para penonton, serta dengan didukung para pemain top Indonesia membuat film Pendekar Tongkat Emas ini membuat nilai film ini sangat memukau. 

    Dari seluruh aktor dan aktris yang tampil, Reza Rahadian lagi-lagi yang paling menonjol dalam setiap penokohan yang diperankannya. Bagaimana dalam film ini ia mampu melakoni peran antagonis yang ambisius dan tak mengenal belas kasihan siapa pun. 

    Namun tanpa mengesampingkan para pemain lainnya, akting Tara Basro juga cukup memukau dengan tampil cemerlang berpasangan dengan Reza memerankan peran antagonis. Diluar itu, para pemain lain juga tampil apik dan memenuhi tiap ekspektasi penontonnya. 



    Dan Pendekar Tongkat Emas wajib untuk ditonton, baik penggemar film silat atau bukan, penonton film Indonesia atau bukan. Siap-siap emosi Anda dibuat naik turun ketika menonton film yang hampir di seluruh scene dilatarbelakangi keindahan alam Pulau Sumba ini.


    Sutradara : Ifa Isfansyah
    Produser : Mira Lesmana, Riri Riza
    Penulis Naskah : Jujur Prananto
    Pemain : Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia, Tara Basro, Aria Kusumah, Landung Simatupang, Whani Darmawan, Slamet Rahardjo, Darius Sinathrya, Prisia Nasution 
    Genre : Aksi
    Durasi : 112 min.
    Studio : Miles Production 

    __________________________
    Penulis : Media Tawadhu
    Editor : Pramdia A
    Foto : Miles Production

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Pendekar Tongkat Emas Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top