• Latest News

    Saturday, December 6, 2014

    Setelah 23 Pertandingan Akhirnya Chelsea di Tumbangkan Newcastle United


    Beritaseharian.com - Chelsea akhirnya mengalami kekalahan perdana musim ini usai menyerah 1-2 dari Newcastle dalam lanjutan Premier League pekan ke-15 di St James' Park, Sabtu (6/11) malam.

    Kekalahan dari Newcastle United membuat catatan tak terkalahkan Chelsea pada laga kompetitif terhenti pada 23 pertandingan. Sebelum kalah, The Blues menorehkan 17 kemenangan dan enam kali imbang

    Dua gol Papiss Cisse yang hanya mampu dibalas sekali lewat Didier Drogba sudah cukup untuk membuat Jose Mourinho kembali pulang tanpa kemenangan dari markas The Magpies.

    Seperti biasa, The Blues mendominasi penguasaan bola di awal-awal laga, namun tuan rumah juga tak mau kalah dengan sesekali melancarkan tekanan ke pertahanan Chelsea.

    Willian memiliki peluang emas untuk membuka skor di menit 20 kala ia menerima umpan Eden Hazard. Sayang tembakan winger Brasil itu masih melebar tipis dari gawang tuan rumah.

    Oscar memiliki peluang emas di akhir babak pertama kala sepakan akrobatiknya masih melebar di gawang Elliot. Hingga peluit turun minum berbunyi, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

    Kembali dari kamar ganti, Alan Pardew melakukan pergantian pemain di sektor penjaga gawang. Kiper ketiga Jak Alnwick masuk menggantikan Robert Elliot yang mengalami cedera. Ini merupakan debut Alnwick bersama tim utama The Magpies.

    Pergantian pemain kedua yang dilakukan oleh Pardew adalah dengan menarik  Remy Cabella dan memasukkan bomber Papiss Cisse.

    Keputusan ini rupanya tepat setelah tiga menit kemudian Cisse sukses memecah kebuntuan. Crossing Sammy Ameobi yang membentur Gary Cahill berhasil disambar Cisse di depan gawang dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

    Tak ingin menyerah begitu saja, Jose Mourinho pun memasukkan Andre Schurrle menggantikan Oscar serta menginstruksikan anak asuhnya untuk mengurung pertahanan Newcastle.

    Keasyikan menyerang, gawang Chelsea justru kembali bergetar di menit 78, lagi-lagi lewat gol pemain pengganti, Cisse yang menerima umpan manis Moussa Sissoko.

    Serangan bertubi-tubi Chelsea membuat bek tuan rumah, Steven Taylor harus melakukan pelanggaran keras guna menghentikan Schurrle. Pelanggaran ini berbuah kartu merah untuk Taylor dan kini tuan rumah coba mempertahankan keunggulan dengan 10 pemain.

    Dari tendangan bebas hasil pelanggaran tersebut, Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat bomber pengganti, Didier Drogba. Laga pun semakin memanas.

    Terus menerus menekan pertahanan Newcastle, hingga laga berakhir Chelsea tak mampu menyamakan kedudukan sekaligus membuat mereka menelan kekalahan perdana di musim ini.

    Susunan Pemain
    Newcastle: Elliot (Alnwick 46'); Janmaat, Taylor, Coloccini, Dummett; Tiote, Colback; Sissoko, Cabella (Cisse 53'), Ameobi (Williamson 83'); Perez.

    Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta (Luis 67'); Mikel, Fabregas; Willian (Drogba 67'), Oscar (Schurrle 61'), Hazard; Costa.

    Statistik Laga
    Penguasaan bola: 38% - 62%
    Shot (on goal): 9 (3) - 23 (8)
    Corner: 1 - 8
    Pelanggaran: 8 - 6
    Kartu kuning: 3 - 3
    Kartu merah: 1 - 0
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Setelah 23 Pertandingan Akhirnya Chelsea di Tumbangkan Newcastle United Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top