• Latest News

    Sunday, December 14, 2014

    Tampil Apik, Milan Jungkalkan Napoli di San Siro


    BeritaSeharian.com- AC Milan kembali ke jalur kemenangan, setelah menundukkan Napoli dengan skor 2-0 di San Siro pada laga lanjutan Serie A pekan ke-15. Dua gol diciptakan oleh Giacomo Bonaventura dan Jeremy Menez yang tengah dalam performa terbaiknya.

    Menez mencetak gol kedelapannya di Serie A musim ini, dan kemenangan Milan menambah penderitaan I Partenopei yang belum meraih tripoin alias tiga poin penuh di tiga pertandingan sebelumnya.

    Filippo Inzaghi juga masih menjadi “hantu” Rafael Benitez, pelatih Napoli. Sebagai pemain, Inzaghi pernah memberi mimpi buruk Liverpool di final Liga Champions tahun 2007 saat ia mencetak dua gol kemenangan Milan atas Liverpool yang kala itu diasuh Benitez.
    Babak Pertama

    Pada duel kedua tim yang tengah berusaha mencari konsistensi permainan di Serie A ini, masing-masing pelatih menurunkan skuad terbaiknya. Filippo Inzaghi di Milan mengandalkan trisula lini depan yang dihuni Giacomo Bonaventura-Jeremy Menez-Keisuke Honda.

    Pun begitu dengan Rafael Benitez dari tim tamu yang mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai penyerang tunggal yang ditopang oleh Jose Callejon, Dries Mertens dan Jonathan de Guzman. Kapten tim, Marek Hamsik berada di bangku cadangan

    Milan langsung tancap gas sedari awal pertandingan dimulai. Bahkan langsung mencetak gol saat menit baru berjalan lima menit, Menez yang tengah on-fire melanjutkan penampilan gemilangnya.
    Menerima umpan Bonaventura, mantan winger Paris Saint Germain ini berlari kencang melewati tiga pemain Napoli dan menceploskan si kulit bundar melewati Raffael. 1-0 untuk tuan rumah.

    Pertandingan kian terbuka setelah gol tersebut. Milan coba mencetak gol untuk menggandakan keunggulan, sementara Napoli agresif mencari gol penyama kedudukan. Terbukti pada menit 21, dua peluang dimiliki Napoli.

    Pergerakan De Guzman di kanan pertahanan Milan, dilanjutkan dengan bola yang diberikan kepada David Lopez. Tendangan keras Lopez mampu ditepis oleh kiper Milan, Diego Lopez. Pun begitu dengan bola rebound yang disambar Callejon.

    Keunggulan tersebut membuat Milan nyaman dan bermain dengan serangan balik, Napoli pun mengurung pertahanan tim tuan rumah hingga menit 40. Pada menit 41, Philippe Mexes nyaris membuat gol bunuh diri, saat memotong bola umpan Callejon kepada De Guzman. Beruntung bola hanya melebar, dan hingga skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Babak Kedua
    Milan langsung unggul tak lama sejak babak kedua dimulai. Tepatnya pada menit 52, Bonaventura bawa Milan menjauh saat ia menanduk bola dari umpan silang Pablo Armero. 2-0 Milan menggandakan keunggulan.

    Ricardo Montolivo! Nyaris saja sepakannya membuat Napoli kian terbenam. Beruntung bagi Napoli, tendangan first time-nya masih melebar. Kredit diberikan kepada Honda yang memberi umpan tersebut.

    Meski memasukkan Hamsik di menit 60 menggantikan Jorginho. Napoli masih terlihat kesulitan menembus pertahanan Milan yang solid. Duet Mexes pun berubah di menit 65, Adil Rami cedera dan ditukar oleh Cristian Zapata.

    Keberadaan Monty -sapaan akrab Montolivo- mempermudah Milan mengatur tempo permainan dan memperlambat permainan di lini tengah. Hingga menit 79, skor 2-0 masih bertahan.
    Higuain! Frustasi karena tak mampu menembus pertahanan Milan. Mantan striker Real Madrid itu melakukan sepakan jarak jauh di menit 86, namun Diego Lopez yang pernah bermain bersamanya di Madrid. Mampu menepis tendangan tersebut untuk terus mempertahankan gawangnya clean sheet hingga laga usai, 2-0 untuk kemenangan Milan.

    Susunan Pemain:
    AC Milan: Diego Lopez, Pablo Armero, Adil Rami (Cristian Zapata 65’), Philippe Mexes, Daniele Bonera, Ricardo Montolivo (Michael Essien 86’), Nigel de Jong, Andrea Poli (Sulley Muntari 75’), Giacomo Bonaventura, Jeremy Menez, Keisuke Honda

    Napoli: Raffael, Giandomenico Mesto, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam, Jorginho (Marek Hamsik 60’), David Lopez, Jonathan de Guzman (Walter Gargano 77’), Dries Mertens (Duvan Zapata 72’), Jose Callejon, Gonzalo Higuain

    Dikutip dari laman okezone.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tampil Apik, Milan Jungkalkan Napoli di San Siro Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top