• Latest News

    Saturday, December 6, 2014

    Tekuk Everton Manchester City Tempel Ketat Chelsea

    Yaya Toure

    Beritaseharian.com - Manchester City kembali meraih kemenangan 1-0 atas Everton, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (6/12/2014). Dengan hasil itu, City berada di posisi kedua dengan nilai 33, atau berjarak tiga angka dari Chelsea, yang pada partai sebelumnya rekor kemenangan Chelsea dipatahkan oleh Newcastle United 2-1.

    Kemenangan City ditentukan oleh gol Yaya Toure pada menit ke-24. Toure menaklukkan Tim Howard dengan tembakan dari titik putih. City mendapat penalti setelah Phil Jagielka dinilai melanggar James Milner.

    City mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, Everton mampu bertahan dengan baik dan sesekali menyelipkan ancaman. Meski kesulitan, City mempertahankan intensitas serangan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, sejumlah besar usaha City terblok atau kandas di tangan Howard.

    Tuan rumah coba sedikit meningkatkan tempo permainan di paruh kedua. Menit ke-49, José Ángel Pozo memaksa Tim Howard di bawah mistar berjibaku menyelamatkan gawangnya lagi dari gol kedua City.

    Diawali passing Milner yang mengelabui Tony Hibbert, Pozo muncul di jantung kotak penalti dan melancarkan finishing deras. Tapi Howard melakukan penyelamatan fantastis mencegah bola masuk dengan kakinya.

    Memasuki menit ke-61, Pozo mendapati peluang keduanya demi memperlebar kedudukan The Eastlands. Sial, penyerang muda asal Spanyol itu kembali gigit jadi ketika sontekannya yang menyambar umpan Milner, lagi-lagi di-block Howard.

    Mungkin karena kesal dengan Pozo yang membuang dua peluang emas, gaffer Manuel Pellegrini kemudian menariknya lagi untuk “ditukar” dengan Edin Dzeko, dua menit pasca-kegagalan keduanya mencetak gol.

    The Toffees balik mengancam di menit ke-81, lewat kerja sama apik Gareth Barry dengan Samuel Eto’o. Romelu Lukaku jadi sasaran skema dua rekannya itu tapi sayangnya, tembakan voli bekas bomber Chelsea itu belum bisa menaklukkan Hart yang mencegah bola masuk dengan refleks tangan kirinya.

    Perlahan, City mulai mengendurkan tekanannya dan berusaha mempertahankan keunggulan 1-0 mereka, yang akhirnya sukses dijaga hingga akhir laga.

    Tiga poin tambahan ini, membuat City di tempat kedua dengan 33 poin, menguntit The Blues dengan selisih tiga angka usai keok di kandang Newcastle United.

    Susunan Pemain

    Manchester City: Joe Hart, Martín Demichelis, Gaël Clichy, Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, James Milner, Yaya Touré, Jesús Navas/Frank Lampard (78’), Fernando Reges, Sergio Agüero/José Ángel Pozo (7’)/Edin Dzeko (63’).

    Everton: Tim Howard, Phil Jagielka, Leighton Baines, Sylvain Distin, Tony Hibbert, Séamus Coleman, Muhamed Bešic/Ross Barkley (56’), Gareth Barry, Kevin Mirallas/Leon Osman (88’), Samuel Eto’o, Romelu Lukaku.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tekuk Everton Manchester City Tempel Ketat Chelsea Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top