• Latest News

    Thursday, December 18, 2014

    Uji Coba Larangan Kendaraan Roda Dua Melintas di Jalan Protokol Pemprov DKI Sediakan Bus Gratis


    Bus Gratis Pemprov DKI

    Beritaseharian.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan pembatasan kendaraan roda dua pada awal Desember nanti. Dengan adanya kebijakan ini, Pemprov DKI juga akan menyediakan bus angkutan gratis.

    "Nanti kita sediakan bus gratis bagi teman-teman yang menitipkan sepeda motornya di lokasi parkir," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar di Jakarta, Senin (10/11) dilansir Antara.

    Bus yang akan digunakan untuk angkutan gratis tersebut adalah bis tingkat, yang jumlahnya akan ditambah sebanyak lima unit agar mampu melayani masyarakat yang akan melintasi jalur dari Bundaran HI, MH Thamrin, hingga Medan Merdeka Barat.

    Selain menggunakan armada bis tingkat, masyarakat juga bisa menggunakan angkutan umum seperti Kopaja atau Busway, kata Akbar di Gedung Balai Kota Jakarta.

    Pada aturan pembatasan kendaraan itu, para pengguna sepeda motor dilarang melintasi jalur tersebut dan bisa berganti moda transportasi.

    "Nanti motornya bisa dititipkan di gedung-gedung parkir sekitar jalan itu, seperti di IRTI, pusat perbelanjaan di Harmoni atau di Thamrin juga bisa digunakan," kata Akbar menerangkan.

    Dia menjelaskan bahwa penerapan aturan tersebut masih dalam tahap uji coba, dan belum bisa dipastikan tanggal pemberlakuannya.

    "Nanti akan ada evaluasi setelah satu bulan pemberlakuan, kalau bagus ya nanti dilanjutkan," kata Akbar.



    ________________
    Foto: Abdul Gofar
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Uji Coba Larangan Kendaraan Roda Dua Melintas di Jalan Protokol Pemprov DKI Sediakan Bus Gratis Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top