• Latest News

    Monday, January 12, 2015

    Joachim Low Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia di FIFA Ballon d'Or 2014

    FIFA Ballon d'Or 2014
    Beritaseharian.com - Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia 2014 FIFA jatuh pada pelatih timnas Jerman, Joachim Low. Pengumuman disampaikan di Zurich, Swiss, Selasa dini hari (13/1/15) WIB.

    Pengumuman Pelatih Terbaik Sepak Bola Pria Dunia 2014 FIFA disampaikan menjelang pengumuman pemenang gelar pemain terbaik dunia, FIFA Ballon d'Or 2014.

    Low berhasil menyingkirkan dua kandidat pelatih lainnya, yaitu Carlo Ancelotti dari Real Madrid serta Diego Simeone dari Atletico Madrid.

    "Ini adalah pemuncak dari keberhasilan saya meraih Piala Dunia 2014," ujar Low dalam pidatonya, seperti disiarkan di situs resmi FIFA.

    "Ini bukan hanya soal saya, tetapi juga untuk semuanya. Anda bisa meraih penghargaan kalau Anda bisa memenuhi sejumlah syarat dan timnas Jerman memenuhi syarat itu. Ini adalah hasil dari kerja keras dan keputusan yang tepat," ia menambahkan.

    Pelatih berusia 54 tahun itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang membantu suksesnya membentuk tim juara dunia.

    "Rasa terimakasih kepada DFB (asosiasi sepak bola Jerman), presiden Wolfgang Niersbach, yang membuat struktur yang membuat kami bisa meraih ini. Tentu saja saya juga berterima kasih kepada Bundesliga. Liga yang tanpanya tak mungkin kami bisa membentuk tim yang ada sekarang ini," ia menjelaskan.

    Sementara itu, pelatih asal Jerman lainnya, Ralf Kellerman, memenangkan gelar Pelatih Terbaik Sepak Bola Wanita 2014 FIFA.

    ___________________________
    Pramdia Arhando
    Sumber : FIFA.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Joachim Low Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Dunia di FIFA Ballon d'Or 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top