• Latest News

    Friday, January 23, 2015

    Jumat Keramat KPK Kini ditiru Polri

    Bambang Widjojanto
    Beritaseharian.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto, diamankan polisi setelah lembaga antirasuah itu menetapkan calon Kapolri Budi Gunawan sebagai tersangka  pekan lalu. Oleh polisi Bambang ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat kasus keterangan palsu.

    Kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kampung Bojong Lio, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/1/2015), Bambang mengaku yakin penetapan tersangkanya itu berkaitan dengan langkah KPK menetapkan Budi sebagai tersangka kasus gratifikasi dan suap itu.

    "Pasti, itu pasti ada (kaitannya), nggak mungkin nggak ada," katanya.

    Budi adalah calon tunggal yang ditunjuk Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi. Jendral Polsi yang diduga memiliki "rekening gendut" itu juga merupakan mantan ajudan Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri.

    Walau pun percaya penangkapannya berkaitan dengan Budi, namun ia enggan menyebut kejadian yang menimpanya itu sebagai aksi kriminalisasi yang dilakukan Polri. Namun kata dia sebagai pimpinan KPK, kriminalisasi adalah salah satu resiko yang harus siap ia terima.

    "Bukan kriminalisasi. Tapi saya telah menyiapkan keluarga saya sampai tahap itu," jelasnya.

    Setelah ditetapkan sebagai tersangkan, kini nasib Bambang sebagai pimpinan Polri bergantung di keputusan Presiden yang mengajukan Budi Gunawan itu. Bambang mengaku percaya pada Presiden, dan akan menerima apapun keputusannya.

    Seperti diketahui KPK biasanya menangkap koruptor-koruptor pada hari jumat dan tercetuslah sebutan Jumat keramat KPK, berikut nama-nama yang ditangkap oleh KPK pada Jumat Keramat:

    Angelina Sondakh, Miranda Swaray Goeltom,  Wali Kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro,Ketua DPRD Jawa Tengah Murdoko asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ketua DPRD Jawa Tengah Murdoko asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Anas Urbaningrum. Namun istilah ini ditiru Polri pasca terjadinya penangkapan BW di hari Jumat.

    ____________________________
    Abdul Gofar
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jumat Keramat KPK Kini ditiru Polri Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top