• Latest News

    Monday, January 12, 2015

    Pemeran Mahar di Film "Laskar Pelangi" Meninggal Dunia

    Fery Yanmarno - Mahar 
    Beritaseharian.com - Mahar atau Fery Yanmarno, aktor muda pemain Laskar Pelangi ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya di Jalan Kramat lima, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (12/1/15). Belum diketahui penyebab tewasnya mahasiswa semester tiga Institut Kesenian Jakarta itu, namun dugaan sementara Mahar tewas akibat sakit.

    Petugas Polsek Senen yang mendapat laporan tiba di lokasi, dan langsung melakukan identifikasi serta meminta keterangan saksi.

    Aktor asal Bangka Belitung itu pertama kali ditemukan teman satu kamarnya Subur yang baru tiba dari tempat kuliahnya. Subur awalnya mengira jika Mahar tertidur. Namun seetelah dibangungkan Mahar sudah tidak bernyawa.

    Subur mengaku, Mahar bercerita tidak sehat dan meminta untuk beristirahat.

    Kapolsek Senen, Kompol Kasmoni mengatakan, belum mengetahui penyebab pasti Mahar meninggal. Namun untuk memastikan kematiannya, jenazah Mahar dibawa ke RSCM untuk menjalani otopsi.

    Dalam film Laskar Pelangi, Mahar merupakan tokoh paling eksentrik dan digambarkan punya kecerdasan luar biasa dalam berkesenian. Apa saja yang disentuhnya, berubah jadi benda berestetika. Makanya, Bu Mus tidak segan-segan memercayakan setiap pagelaran kesenian kepadanya.

    Tokoh itu diperankan dengan apik oleh anak Gantung asli, Verrys Yamarno. Perilaku Verrys memang seperti Mahar. Tak pernah mau diam dan susah diatur. Ia juga kreatif membuat lelucon-lelucon yang mampu membuat orang terpingkal-pingkal. Verrys yang duduk di kelas 7 SMP Nasional Gantung, memiliki hobi berenang dan main bulutangkis. Bahkan ia memiliki cita-citaku mau jadi ustaz, supaya bisa menyiarkan ajaran Islam ke banyak orang.
    _________________________
    Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemeran Mahar di Film "Laskar Pelangi" Meninggal Dunia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top