• Latest News

    Thursday, January 1, 2015

    Review: Paddington, Petualangan Seru Beruang Menggemaskan


    BeritaSeharian.com- Paddington merupakan film adaptasi dari seri penulis Michael Bond yang telah lama berjalan dari novel laris anak-anak pada tahun 1958 yang berjdul ‘A Bear Called Paddington’. Film drama keluarga yang disutradarai oleh Paul King ini dibumbui humor yang sangat intens yang tentunya menggelitik saat-saat Paddington beradaptasi dengan kehidupan kota.

    Film Paddington bermula dengan penjelasan bagaimana seorang penjelajah yang berada di pedalaman Peru yang menemukan 2 spesies beruang yang unik, dan teryata beruang tersebut sangat baik dan mengantarkannya menjelajahi hutan.

    Ketika penjelajah itu akan pulang ke negeri asalnya, ia mengatakan kepada kedua beruang pintar yang diketahui bernama Pastuzo (Michael Gambon) dan Lucy (Imelda Staunton) tersebut untuk datang ke London, maka mereka akan disambut seperti di rumah mereka sendiri.

    Waktu berselang, tahun berganti. Pastuzo dan Lucy sudah memiliki cucu yang mereka rawat karena orangtuanya telah meninggal dunia. Mereka hidup bertiga, berbahagia, dan bersama-sama membuat selai jeruk.


    Hingga suatu hari terjadi hal atau musibah yang merenggut ketentraman keluarga ini dengan mengakibatkan Pastuzo meninggal karena menyelamatkan Lucy dan beruang muda tersebut.

    Kepergian Pastuzo yang tiba-tiba membawa luka bagi Lucy juga cucunya. Dan Lucy pun teringat akan ucapan sang penjelajah tersebut. Lucy akhirnya memutuskan untuk meminta cucunya pergi ke London dan menemukan rumah baru.


    Sesampainya di London, tak ada satupun orang atau keluarga yang ingin mengadopsi beruang tersebut. Namun Mrs. Brown (Sally Hawkins) berbeda. Ia justru tergerak untuk memberi beruang itu 'tinggal' sementara di rumahnya, sementara mereka mencari penjelajah yang menjanjikan rumah bagi Paddington (disuarakan oleh Ben Whishaw). Ya, Mrs. Brown menamai beruang mungil tersebut, Paddington.

    Melalui gabungan konsep antara spesial efek CGI dan manusia nyata, film Paddington memberikan banyak nilai-nilai moral yang dapat diambil, misalnya saat bagaimana cara yang baik dalam menerima seorang baru dalam kehidupan kita dan betapa pentingnya keutuhan sebuah keluarga, dengan sekelumit permasalahan mereka. Sang ayah yang begitu protektif, sang ibu yang berjiwa petualang, anak pertama perempuan yang sedang kasmaran, dan anak bungsu laki-laki yang begitu aktif, serta bibi mereka yang unik.

    Overall, Tentu sangat pas untuk menyaksikan film Paddington bersama keluarga dan ajak seluruh anggota keluarga, karena film ini memang diperuntukkan bagi anak-anak dan kehidupan keluarga. Banyak penggambaran positif yang dapat Anda petik dari film ini dan lihat aksi lucu dan menggemaskan beruang yang satu ini.


    Sutradara: Paul King
    Pemain: Ben Wishaw, Nicole Kidman, Huge Bonneville, Sally Hawkins, Julie Walters 
    Produksi: StudioCanal & HeyDay Films, 2014
    Durasi: 95 menit



    Penulis : Media Tawadhu
    Editor : Pramdia A

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review: Paddington, Petualangan Seru Beruang Menggemaskan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top