• Latest News

    Friday, January 23, 2015

    #SaveKPK Terus Bergemuruh di Twitter!

    #SaveKPK di Gedung KPK Jakarta

    Beritaseharian.com - Tagar #SaveKPK sebagai simbol dukungan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi trending topic Twitter hari ini. Ini terjadi setelah penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Markas Besar Polri tadi pagi seusai mengantar anaknya ke sekolah di kawasan Depok, Jawa Barat.Penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri pada Jumat (23/1/2015), menimbulkan reaksi cepat di tengah-tengah masyarakat.

    Banyak terlihat dalam Twitter gambar dengan hastag #saveKPK, ‘Biar 1000 Bambang Ditangkap Pemberantasan Korupsi tidak akan Tiarap’, dan undangan kepada masyarakat untuk kumpul di depan gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, setelah salat Jumat, pukul 13.00 WIB.


    Melanie Subono, artis sekaligus penggiat antikorupsi, dalam linimasa Twitter-nya menyatakan bahwa dia berada di gedung KPK untuk ikut dukung KPK. Ia mencuit: "Here @KPK_RI #SaveKPK #tinjuKoruptor" sekaligus menyertakan bukti foto langsung dirinya berada di KPK.

    Seperti yang diketahui jika penangkapan dilakukan terkait kasus yang berkaitan dengan Pemilukada 2010 di Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Tentu saja hal tersebut menyita perhatian masyarakat, tidak terkecuali para selebriti. Sejumlah selebriti pun beramai-ramai memberikan dukungannya di media sosial.

    Hastag #SaveKPK mewarnai media sosial para selebriti tersebut, bahkan ada juga dari mereka yang mengajak masyarakat berbondong-bondong ke Gedung KPK Jakarta Selatan untuk memberi dukungan moril.

    Salah satunya timeline akun musisi senior Indonesia, @addiems (Addie MS) penuh dengan seruan dukungan yang ia berikan kepada KPK. “Sangat berduka cita atas ditangkapnya Bambang Widjojanto @KPK_RI oleh Polri. Beliau kukenal sbg org berintegritas tinggi” kicaunya.

    Bukan hanya itu, Melanie Subono pada akun @melaniesubono pun mengutarakan hal senada. “Dear @KPK_RI lo dapet support gw selalu selama lo ttp brani. Sampe mati. #tinjuKoruptor” paparnya.

    Julia Perez pun memberi dukungan kepada KPK dengan me-retweet kicauan followersnya. “Dibelakang KPK hanya Tuhan & Rakyat yg anti korupsi.. Itu sdh lbh dari cukup! #bismillah,GBU“

    Sejarawan JJ Rizal ikut mengatakan dalam Twitter-nya, "Suatu saat dalam sejarah kita kenal singa melawan banteng, lalu cicak vs buaya, kini cicak melawan banteng dan buaya."

    Hadir pula para aktivis yang menyerukan "Save KPK" dan "Dukung KPK" sebagai bentuk dukungan terhadap KPK. Aksi barikade pun dilakukan di depan halaman gedung KPK.

    __________________________
    Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: #SaveKPK Terus Bergemuruh di Twitter! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top