• Latest News

    Monday, January 12, 2015

    Singkirkan Messi, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014

    FIFA BALLON D'OR 2014
    Beritasehariancom - Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or 2014 dalam perayaan mewah FIFA di Zurich. Bintang Real Madrid itu sekarang memenangkan penghargaan individu paling prestisius dua tahun secara beruntun, mengalahkan rival abadi Lionel Messi dari Barcelona dan juga kiper Bayern Munich Manuel Neuer.

    FIFA BALLON D'OR 2014

    Mantan pemain Manchester United itu mengungguli seteru abadinya Lionel Messi dan kiper Jerman Manuel Neuer. Ronaldo unggul mutlak dari kedua seterunya itu. Dia menerima 37,66 persen suara.

    Messi harus puas berada di posisi dua karena memperoleh 15,76 persen. Sedangkan Neuer mendapat 15,72 persen.


    "Aku ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilihku. Ini (tahun 2014) merupakan tahun yang luar biasa. Aku akan berusaha terus melanjutkan apa yang telah aku lakukan sejauh ini," kata Ronaldo.

    "Aku ingin terus berkembang untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Aku tidak pernah menyangka akan membawa pulang penghargaan ini sebanyak tiga kali. Aku hanya ingin menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah," lanjut Ronaldo.

    Ronaldo meraih penghargaan tersebut setelah menunjukkan penampilan yang impresif sepanjang tahun lalu terutama pada level klub. Ia memenangi Liga Champions sekaligus menjadi top scorer dengan 17 gol, rekor terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah.

    FIFA BALLON D'OR 2014

    CR7 juga memenangi Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub bersama Madrid dam menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu sekaligus meraih Sepatu Emas Eropa bersama Luis Suarez.

    Ronaldo juga menunjukkan performa yang istimewa sepanjang paruh pertama musim ini dengan membukukan 26 gol dalam 16 laga di La Liga.
    FIFA BALLON D'OR 2014

    ___________________________
    Pramdia Arhando
    Sumber : FIFA.com-AFP
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Singkirkan Messi, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2014 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top