• Latest News

    Wednesday, December 30, 2015

    Yuk Berwisata ke Pantai Cipatujah "Primadona" Tasikmalaya

    Pantai Cipatujah Tasikmalaya

    Beritaseharian.com - Tasikmalaya, Tahukah anda jika Tasikmalaya menyimpan keindahan wisata pantai yang sangat luas dan terkenal dengan ombaknya yang besar. "Pantai Cipatujah" itulah nama pantai tersebut, hamparan pantainya yang landai dengan pasir putihnya dan sebagian berpasir besi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermain di pantai, Selain itu di pantai cipatujah pengunjung diperbolehkan untuk memancing ikan, aktivitas memancing biasanya banyak dilakukan di muara sungai Cipatujah.

    Selain itu di Pantai Cipatujah suka diadakan hiburan Balapan Kerbau yang diadakan saat pesta nelayan, acara ini mampu menyedot perhatian turis mancanegara untuk datang ke tempat ini.

    Sempat hancur pasca tsunami pada tahun 2006. Namun, kini pantai tersebut sudah kembali apik. Pantai ini menghubungkan Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran dengan Pantai Palabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi.

    Kawasan wisata yang luas serta di dukung dengan panorama alam yang indah seperti terumbu karang, perkebunan kelapa serta sungai yang cukup besar membuat panorama alam disekitarnya terlihat mempesona, pantai ini merupakan potensi wisata yang menjanjikan di Tasikmalaya, luas Pantai Cipatujah sekitar 115 hektar.

    Pantai Cipatujah Tasikmalaya

    Keindahan pantai ini terlihat dari perpaduan hamparan pantainya yang landai, gelombang lautnya yang besar serta perkebunan kelapa yang sangat subur serta hamparan rumput dan ilalang yang luas. Sehingga karenanya, pantai yang memiliki area lebih kurang 115 hektar ini kerap dimanfaatkan untuk kegiatan menggembala kambing dan hewan ternak lainnya oleh warga sekitar.

    Yang menarik ialah ternyata para warga tersebut tak hanya menggembalakan hewan ternaknya saja, melainkan sesekali mengadakan adu balap kerbau yang diiringi dengan tabuhan pencak khas sunda, rampak kendang ditambah angklung sehingga tak heran mengundang banyak orang untuk menontonnya. Banyak aktivitas pantai yang biasa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah ini seperti voli pantai, sunbathing, memancing di muara sungai Cipatujah dll.

    Fasilitas yang ada di pantai Cipatujah antara lain: Kios Wisata, Penginapan, Pondok Wisata, Warung-warung makanan dan minuman, Tempat Botram, Panggung Hiburan, Balawista, Gazebo dan Tempat Parkir yang luas.

    Pergi ke Cipatujah tak lengkap rasanya kalau tak membawa serta keluarga tercinta karena memang banyak pendatang yang seakan menjadikan wisatanya ke Pantai Cipatujah selain menikmati nuansa pantai dengan deburan ombaknya yang besar juga sekadar makan bersama di tepi pantai.

    Lokasi

    Pantai Cipatujah berada di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya Jawa Barat, sekitar 74 km dari pusat Kota Tasikmalaya.

    Aksesibilitas

    Transportasi menuju pantai cipatujah dapat di tempuh dengan kendaraan umum maupun pribadi.
    Arah jalan dari Bandung menuju Pantai Cipatujah ialah menggunakan rute sebagai berikut :
    Bandung - Ciawi - Rajapolah - Kota Tasikmalaya - Pantai Cipatujah. Yang menjadi tantangan adalah akses menuju pantai ini tergolong menantang untuk para wisatawan karena harus melewatijalan yang berkelok-kelok dan naik turun, Menarik bukan? yuk berwisata ke Pantai Cipatujah Tasikmalaya.

    ___________________________
    Editor : Pramdia Arhando

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk Berwisata ke Pantai Cipatujah "Primadona" Tasikmalaya Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top