• Latest News

    Thursday, February 5, 2015

    Bagaimana Berolahraga Dalam Kondisi Perut Kosong?


    Beritaseharian.com - Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of the International Society of Sports berolahraga dalam kondisi perut kosong tidak akan menolong Anda menurukan berat badan lebih cepat dibandingkan berolahraga dengan perut berisi makanan.

    Para peserta dalam penelitian ini dibagi dalam dua kelompok. Kedua kelompok itu berlari di sebuah treadmill selama 60 menit selama tiga hari dalam seminggu. Kelompok pertama minum shake pengganti makanan sebelum berolahraga, sementara kelompok kedua berolahraga tanpa makan. Dan setelah empat minggu, kedua kelompok berhasil menurunkan berat badan dengan jumlah yang sama.

    “Ada sebuah kepercayaan saat Anda berolahraga dengan sebuah perut kosong, tubuh Anda membakar lemak sebagai bahan bakar dan bukan membakar makanan yang Anda cerna,” jelas pemimpin penelitian Brad Schoenfeld, Ph.D. “Tapi tidak ada bukti yang mendukung bahwa melakukan kardio dengan perut kosong memiliki manfaat apapun dalam usaha penurunan berat badan,” tambahnya.

    Karena perut yang kosong tidak bisa menolong Anda membakar lemak ekstra di tubuh, dan Anda tidak suka berolahraga dengan perut kosong, makanlah sebelum Anda berolahraga, katanya. Hanya pastikan bahwa Anda memperoleh energi dari makanan yang tepat. Atau jika Anda merasa mual membayangkan jika Anda harus makan sebelum berolahraga, tidak makan sebelum melakukannya juga tidak menjadi persoalan. (aktualpost)

    Sumber: Men’s Health.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bagaimana Berolahraga Dalam Kondisi Perut Kosong? Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top