• Latest News

    Thursday, February 5, 2015

    Smartphone Android One Siap Warnai Pasar Gadget Nasional


    Beritaseharian.com - Android One mungkin tidak berjalan sesuai dengan harapan perusahaan itu, tapi hal ini sepertinya tidak melemahkan keinginan perusahaan itu untuk mendistribusikan smartphone Android dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni di pasar-pasar negara berkembang. Seandainya Anda tidak tahu, program Android One adalah program di mana Google bekerja sama dengan produsen smartphone lokal dan menolong mereka memproduksi smartphone dengan harga yang terjangkau di negara yang bersangkutan dengan spesifikasi yang mumpuni.

    Tiga smartphone Android One pertama dirilis di India pada bulan September 2014 dan berbeda dengan apa yang diharapkan oleh Google dan rekan-rekannya, ketiganya tidak begitu laris terjual karena para ritel menolak untuk menjual ketiganya.

    Tapi Google terus melanjutkan rencana mereka karena deretan smartphone Android One akan menyambangi Indonesia, hal ini bisa terlihat dari di situs Android One Indonesia. Ketiga smartphone baru itu adalah Evercoss One X, Mito Impact dan Nexian Journey. Semuanya memiliki spesifika yang sama yaitu layar 4,5 inci FWVGA (480×854 piksel), prosesor quad-core Cortex A7 1.3GHz, memori RAM 1GB dan tempat penyimpanan internal 8GB (bisa diperpanjang hingga 32GB), dua slot microSIM, kamera depan 5MP dan kamera belakang 2MP serta baterai 1700mAh.

    Yang menarik adalah ketiga smartphone itu akan memakai Android 5.1 Lollipop. Padahal versi yang saat ini beredar adalah Android 5.0.1 maka ketiga Android ini akan menjadi smartphone yang memakai sistem operasi terbaru Android. Informasi harga dan kapan ketiganya dirilis belum tersedia.

    __________________
    Sumber: Phone Arena.
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Smartphone Android One Siap Warnai Pasar Gadget Nasional Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top