• Latest News

    Tuesday, March 31, 2015

    Review Film: Air & Api


    BeritaSeharian.com- Akhirnya setelah 7 tahun silam dari film pertama yang berjudul ‘Si Jago Merah’, pada tahun ini  meluncurkan sekuelnya berjudul ‘Air & Api’ yang masih  menceritakan kehidupan tentang pemadam kebakaran. Film ini sendiri pada dasarnya merupakan tribute untuk almarhum sutradara film sebelumnya, yaitu Iqbal Rais. Dengan wafatnya Iqbal Rais, Starvision pun mempercayakan proyek berjudul Air & Api ini untuk dinahkodai oleh Raymond Handaya yang sebelumnya terlibat dalam Si Jago Merah sebagai asisten sutradara. 

    Air dan Api bercerita waktu setelah kelompok mereka berhasil menyelamatkan panti jompo dari ancaman bom, Gito (Deddy Mahendra Desta) dan Rojak (Judika Sihotang) bertemu dengan Abdur (Abdur Arsyad). Mereka akhirnya mendapat tugas bersama untuk membina calon petugas Damkar yang  di pimpin oleh Komandan Dicky (Bucek Deep). Terdapat tiga anak baru yang menjadi perhatian karena tingkah laku mereka. Ketiga anak ini memilih menjadi pemadam kebakaran dengan alasan yang berbeda-beda, ada Radit (Tarra Budiman) yang merupakan keponakan Dicky, dia dipaksa oleh ayahnya menjadi petugas Damkar agar mempunyai rasa tanggung jawab. Ada juga Sisi (Enzy Storia) merupakan seorang yang memang bercita-cita sedari kecil bermimpi mengikuti jejak almarhum ayahnya sebagai petugas damkar, serta Dipo (Dion Wiyoko) yang menolak mengikuti kemauan ayahnya lantaran ingin mengembangkan jiwa sosialnya yang tinggi.


    Itulah beberapa peristiwa utama yang terjadi dalam film Air & Api yang Jika bisa disimpulkan, film sekuel produksi Starvision ini lebih komplit dan 'kaya' dibanding film sebelumnya. Yang paling terlihat adalah Air & Api tidak didominasi oleh komedi saja, tetapi juga nuansa drama dan action.

    Air & Api sangat memenuhi kualifikasi untuk disebut sebagai tontonan menghibur. Komposisi penceritaan yang terdiri atas campuran humor, drama yang sesekali terasa menggelikan, dan sensasi ketegangan dalam aksi penyelamatan oleh petugas damkar dengan tepat berhasil membuat film ini menyatu. Selain menyuguhkan aksi memadamkan kebakaran, yang juga menarik adalah film sekuel ini menunjukkan bahwa aktivitas atau kegiatan petugas damkar tak terbatas pada peristiwa kebakaran, melainkan juga bencana-bencana alam lainnya, terutama banjir. Inilah yang menjadi daya tarik film ini dan dijamin Anda akan merasakan ketegangan dan suasana yang cukup mencekam di scene tersebut. Untuk action, kredit layak diberikan kepada Judika dan Tarra Budiman yang di film ini beberapa kali melakukan adegan pertarungan yang seru. Untuk ukuran aktor yang baru belajar bela diri, aksi keduanya cukup menjanjikan dan layak untuk ditonton.


    Genre : Drama, Comedy
    Sutradara : Raymond Handaya
    Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
    Pemain : Desta, Tarra Budiman, Dion Wiyoko Judika Sihotang, Abdur Arsyad



    Penulis : @media_tawadhu8
    Editor : Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Review Film: Air & Api Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top