• Latest News

    Wednesday, April 1, 2015

    Anak Muda Indonesia, Kumandangkan Indonesia Raya di Qatar


    DOHA, TRIBUN-TIMUR.COM - Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Izdihar kelahiran Bulukumba 14 Agustus 1997, berhasil finis pertama pada balapan kedua seri kedua Shell Advance Asia Talent Cup, Minggu (29/3/2015).
    Andi memulai kiprahnya menjadi pebalap kuda besi ini pada tahun 2009, mulanya bakat ini memang mengalir dari ayahnya yang juga senang balap dalam ajang offroad.
    Memulai balapan dari tempat start ketiga, Gilang bertahan di rombongan depan sepanjang balapan. Dia beberapa kali memimpin, bergantian dengan Kazuki Masaki (Jepang), Nakarin Atiratphuvap (Thailand), dan Ayumu Sasaki (Jepang).
    Pada putaran ke-9, Takuma Kunimine (Jepang) terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, Kunimine adalah juara balapan pertama Asia Talent Cup di Qatar, Sabtu (28/3/2015).
    Persaingan memanas pada dua putaran terakhir dari total 14 lap balapan. Adam Norrodin (Malaysia) sempat menyodok ke urutan ketiga, di belakang Atiratphuvap dan Gilang.
    Pada lap terakhir, Gilang membalap di urutan kedua di belakang Atiratphuvap. Mendekati garis finis, pebalap 17 tahun tersebut menggebrak. Dia berhasil melewati Atiratphuvap dan finis pertama.
    Sasaki juga berhasil melewati Atiratphuvap untuk finis kedua di belakang Gilang. Pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, menutup balapan dengan finis kedelapan.
    Kini Andi Gilang, panggilan akrabnya,didaulat berpasangan Iswandi Muis untuk membela Indonesia di Suzuka 4 Hours Endurance Race. Indonesia berprestasi luar biasa tahun lalu, karena kali pertama berpartisipasi langsung juara. Sebelumnya, Muis berduet dengan Dimas Ekky Pratama. Target pun dipasang, mempertahankan gelar juara !
    "Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mempertahankan juara," komentar Gilang usai mengikuti babak kualifikasi di sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (25/07).
    Suzuka Endurance Race bukan event international pertama Gilang. Sebelumnya, Gilang pernah mengikuti dua balapan yaitu tampil reguler sebagai pembalap Asia Dream Cup (ADC) mewakili Indonesia dengan prestasi tertinggi runner up di seri 2 race 2. 
    Kemudian di Jepang (Suzuka Endurance 2 Hours) juga sebagai runner up dan tampil sebagai wild card di ajang Asia Talent Cup di Sentul beberapa waktu lalu. Khusus untuk ATC sempat membuat berang Alberto Puig,karena Gilang mampu beradaptasi dengan cepat padahal baru kali pertama memakai NSF250R.
    Diplot untuk bermain sport tidak menjadi beban malah membuat Gilang tampil lepas. Penampilan perdana di kelas superbike mampu mempecundangi pembalap senior dengan ‘hanya’ mengandalkan motor 600cc.
    Editor : Pramdia
    Sumber : Tribun
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anak Muda Indonesia, Kumandangkan Indonesia Raya di Qatar Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top