• Latest News

    Friday, April 24, 2015

    [FOTO] Keseruan Kontes Robot Indonesia Regional 2 Univ. Budi Luhur


    Beritaseharian.com - Kontes Robot Indonesia (KRI) merupakan suatu wacana yang sangat menarik bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan gagasan dan ide-ide mereka menjadi suatu robot yang fungsional dengan memanfaatkan pengetahuan mereka yang multi disiplin.

    Robot-robot tersebut harus dirancang dan dibuat sendiri, dengan menggunakan sensor-sensor, aktuator serta rangkaian elektronika dan mikrokomputer yang ada dan harus diprogramkan sesuai dengan tema kontes tahun ini.

    Selain itu kerjasama yang baik antara anggota tim peserta dan gagasan strategi yang terbaik juga akan menjadi faktor pendukung suksesnya suatu tim dalam kontes ini dalam kontes ini, sehingga akan dapat menimbulkan suasana kompetisi yang kondusif dikalangan mahasiswa, dosen maupun perguruan tinggi yang beratisipasi dalam kontes tersebut.

    Pada tanggal 25 April 2015 dalam Acara Kontes Robot Indonesia Regional 2 di Kampus Budi Luhur ikut diramaikan oleh Maestro Bulutangkis Indonesia yaitu Alan Budikusuma. Pria kelahiran 1968 ini mulai memegang raket sejak umur 7 tahun. Ia lalu dipanggil oleh PBSI pada 1987 bersama Ardy B. Wiranata, rekan satu klub-nya dan Hermawan Susanto.

    Prestasinya telah terlihat saat ia menjuarai tunggal putra junior di Jakarta Open pada 1985 dalam usia 17 tahun dan Thailand Terbuka pada 1989. Ia sering diturunkan di Tim Piala Thomas Indonesia pada 1988-1998.

    Penasaran bagaimana keseruan Kontes Robot Indonesia Regional 2 Univ. Budi Luhur? Ini Galeri Fotonya!

    Get Adobe Flash player
    Photo Gallery by QuickGallery.com

    _________________________________
    Pramdia Arhando
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: [FOTO] Keseruan Kontes Robot Indonesia Regional 2 Univ. Budi Luhur Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top