• Latest News

    Monday, April 20, 2015

    Kebanggaan "Universitas Budi Luhur Menjadi Tuan Rumah KRI Regional 2 Tahun 2015".


    BeritaSeharian.com - Tahun 2015 Indonesia kembali akan mengikuti kontes robot tingkat Internasional ABU Robocon 2015 yang akan berlangsung di Yogyakarta – Indonesia, pada tanggal 23 Agustus tahun 2015, dimana Tim Robot Indonesia akan berkompetisi dengan 20 tim Robot luar negeri. Lomba tersebut merupakan lomba yang ke-sebelas yang akan diselenggarakan di Yogyakarta Indonesia dengan peserta dari negara-negara anggota Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU). ABU adalah organisasi penyiaran dikawasan negara-negara Asia Pasifik yang beranggotakan lebih dari seratus stasiun televisi dan radio dari lima puluh Negara. Dalam hal ini Indonesia diwakili oleh Televisi Republik Indonesia sebagai anggota.

    Sehubungan dengan itu, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mempercayakan kepada Universitas Budi Luhur sebagai kampus penyelenggara Kontes Robot Indonesia Regional 2 tahun 2015 wilayah Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Pada penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia regional 2 diikuti oleh 21 perguruan tinggi pendukung,  terdiri dari Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) didukung oleh 11 team dari 11 perguruan tinggi, Kontes Robot Pemadam Api berkaki (KRPAI) 14 team dan Kontes robot pemadam Api beroda 23 team dari 23 perguruan tinggi. Kontes robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) 5 team dari 5 perguruan tinggi dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 9 team dari 9 perguruan tinggi. Total 62 team pendukung yang mengikuti lomba dengan 154 mahasiswa berserta 62 dosen pembimbing.

    Kegiatan ini di selenggarakan pada tanggal 23-25 April 2015, menjadi sebuah kebanggaan bagi kami Universitas Budi Luhur Jakarta mendapatkan kepercayaan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan TInggi sebagai kampus penyelenggara Kontes Robot Indonesia Regional 2 tahun 2015 wilayah  Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, ujar Hari Soetanto (Ketua Panitia).

    Kontes Robot Indonesia (KRI) dijadikan sebagai ajang kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika, yang dalam pelaksanaan nya Kontes Robot Indonesia (KRI) terdiri dari 5(lima) divisi, yaitu
    1. Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI),
    2. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia(KRPAI) tipe beroda,
    3. Kontes Robot Pemadam Api Indonesia(KRPAI) tipe berkaki,
    4. Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) dan
    5. Kontes Robot Sepak Bola Indonesia(KRSBI)

    Hari Soetanto (Ketua Panitia) pun menambahkan, bahwa Kontes Robot ini akan menampilkan hasil karya mahasiswa dalam mengimplementasikan algoritma pemrograman yang mumpuni agar robot dapat berfungsi dengan baik sesuai kategori yang diperlombakan. Semoga acara kontes robot indonesia regional 2  ini dapat menjadi ajang dan wadah (tempat) untuk berbagi wawasan dan pengetahuan dibidang komputer khususnya robotik.

    Pada kesempatan baik ini pula kami atas nama panitia menyampaikan terimakasih kepada para pendukung dan semua pihak yang telah mencurahkan pemikiran dan tenaganya demi terselenggaranya acara kontes robot indonesia regional 2 dapat berjalan dengan lancar.

    Selengkapnya di http://kri.budiluhur.ac.id/

    @BeritaSeharian
    @KRIBudiluhur

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebanggaan "Universitas Budi Luhur Menjadi Tuan Rumah KRI Regional 2 Tahun 2015". Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top