• Latest News

    Thursday, April 2, 2015

    Pastikan Bandung Siap, Walikota Tiap Hari Ke Lapangan


    Beritaseharian.com - AACC2015, Bandung – Walikota Bandung memastikan tanggungjawabnya atas segala persiapan pelaksanaan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Ia mengaku setiap hari turun langsung ke lapangan untuk menuntaskan sisa pekerjaan kegiatan yang akan dipusatkan di Kota Bandung pada 24 April 2015.

    “Saya jadi mandor tiap malam. Saya arsitek juga, jadi saya mengambil keputusan bukan hanya di atas kertas atau gambar, melainkan di lapangan,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil, usai mengikuti  Gladi Kotor Peringatan KAA, Rabu (1/4).

    Dipastikan, pada Gladi Bersih yang rencananaya digelar di Bandung pada 17 April 2015 dan dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Walikota menjanjikan Bandung benar-benar siap untuk hajatan internasional tersebut.

    Lebih dari Rp50 miliar dianggarkan untuk berbagai persiapan Peringatan KAA. Dana itu bersumber dari  APBD Kota Bandung Rp30 miliar, APBD Provinsi Jawa Barat sekitar Rp4 miliar, dari APBN Rp10 miliar, dan dana hibah sekitar Rp10 miliar.

    Menurut Walikota, tema-tema kegiatan yang diusung banyak merangkul rakyat ke bawah. Ada sekitar 60 side event yang sifatnya nasional dan internasional. Acara yang bersifat nasional itu meliputi pesta rakyat di setiap RW  se-Kota Bandung, pemecahan rekor dunia 20 ribu angklung,  pameran foto, dan lain lain.

    “Untuk kegiatan yang bersifat internasional ada Smart City Summit, mengundang walikota se-Asia Afrika, kita akan sharing dari Bandung bagaimana teknologi dipergunakan untuk me-manage kota-kota di Asia-Afrika. Kemudian ada Konferensi Pemuda Asia Afrika yang diselengarakan oleh Museum KAA,” paparnya saat siaran pers di Gedung Pakuan.

    Selain itu, Kota Bandung dalam side event juga menggelar Konferensi Hak Asasi manusia (HAM). Konferensi tersebut diprakarsai langsung oleh PBB. “Bandung akan diberi hadiah sebagai kota percontohan HAM dunia,” katanya.

    Kepada para tamu negara nanti, tambah Walikota, akan disediakan delapan macam cinderamata dalam goody bag. "Isinya ada selendang, angklung, wayang golek, dan lain-lain, termasuk batu akik," katanya.


    ____________________________
    Editor : Pramdia Arhando
    Sumber Asian African Confrence
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pastikan Bandung Siap, Walikota Tiap Hari Ke Lapangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top