• Latest News

    Tuesday, April 14, 2015

    Preview Derby Tim Terbaik Madrid Tersaji di Liga Champions


    Beritaseharian.com – Dini hari nanti waktu Indonesia, kota Madrid akan menjadi ajang duel tim terbaik kota Madrid, namun kedua tim bukan  bertemu di ajang La Liga melainkan di partai perempat final Champions League 2015. Pertemuan ini membuat dunia sepak bola menjadi teringat dengan partai Final Champions League pada tahun 2014 lalu. Pada saat itu Real Madrid menjadi yang terbaik dan berhasil menundukkan tim se-kota Atletico Madrid 4-1 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu (25/5/2014) dinihari waktu Indonesia.

    Aroma balas dendam akan terjadi di Vicente Calderon yang menjadi tuan rumah leg pertama, Rabu (15/4). Kedua tim akan turun dengan skuad terbaiknya. Musim ini, Real sudah enam kali bertemu Atletico, yakni di Supercopa de Espana, Copa del Rey dan La Liga. Dalam enam El Derbi madrileno itu, Real tak sekali pun menang. Pasukan Carlo Ancelotti cuma bisa imbang dua kali dan sisanya selalu tumbang, termasuk dengan skor 0-4 di Calderon dalam duel La Liga bulan Februari kemarin.

    Musim ini rasanya Real Madrid belum menemukan cara untuk mengatasi tim se-kota, yang pada musim ini sangat beda pada kedalaman skuad dari Atletico Madrid. Namun kali ini, Real Madrid akan mencobanya di ajang bergengsi di benua biru, yakni Champions League.
    Dari kubu Atletico, pelatih Diego Simeone bisa tersenyum seiring pulihnya striker Mario Mandzukic dari cedera engkel yang membuatnya absen dalam dua laga terakhir. Namun, Simeone sepertinya bakal lebih memilih duet Fernando Torres dan on-fire Antoine Griezmann yang lebih bugar di barisan depan.

    Sementara itu, Ancelotti mendapatkan kabar bagus terkait kondisi fisikGareth Bale. Winger Wales itu sudah kembali berlatih dan diperkirakan bisa jadi starter di Calderon nanti. Bale bakal bahu-membahu bersamaKarim Benzema dan Cristiano Ronaldo untuk coba meruntuhkan dinding pertahanan tuan rumah.

    Atletico jelas mengincar kemenangan untuk dijadikan modal bagus menuju leg kedua di Santiago Bernabeu seminggu berselang. Namun, El Real siap habis-habisan demi menjaga nama besar sebagai raja Eropa dan memulihkan reputasi mereka di hadapan sang rival sekota sekaligus meratakan jalan menuju La Undecima. (bola/gia)

    Berikut 5 Partai Terakhir Atletico Madrid dan Real Madrid.


    5 Partai Terakhir Atl Madrid
    11/04/15
    (a) Málaga
    2-2
    S
    07/04/15
    (h) Real Sociedad
    2-0
    M
    04/04/15
    (a) Córdoba
    0-2
    M
    21/03/15
    (h) Getafe
    2-0
    M
    17/03/15
    (h) Bayer Levkn
    1-0
    M

    5 Prtai Terakhir Real Madrid
    11/04/15
    (h) Eibar
    3-0
    M
    08/04/15
    (a) Rayo Vallecano
    0-2
    M
    05/04/15
    (h) Granada CF
    9-1
    M
    22/03/15
    (a) Barcelona
    2-1
    K
    15/03/15
    (h) Levante
    2-0
    M

    Penulis : Abdul Gofar
    Editor   : Pramdia Arhando

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Preview Derby Tim Terbaik Madrid Tersaji di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top