• Latest News

    Tuesday, May 5, 2015

    Juve Sukses Bekuk Madrid di Turin

    Bomber Juventus, Carlos Tevez, mencetak gol yang menentukan kemenangan timnya atas Real Madrid dengan skor 2-1, pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Juventus, Selasa malam atau Rabu (6/5/2015) dini hari WIB

    Sebagai tun rumah, Juve unggul terlebih dulu berkat gol Alvaro Morata pada menit kedelapan. Gol berawal dari tembakan Tevez yang ditepis Casillas. Morata yang berdiri di dekat tiang langsung menyambut bola liar tersebut dengan sepakan keras meskipun ia dikawal Pepe.

    Morata terlihat tidak merayakan golnya karena pemain muda Spanyol tersebut merupakan pemain hasil didikan El Real.

    Madrid baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-27. James memberikan umpan ke depan mulut gawang Madrid. Ronaldo yang berada dalam posisi bebas, dengan mudah menanduk bola masuk ke gawang Juve.

    James nyaris mencetak gol saat bintang asal Kolombia tersebut menanduk bola yang dikirimkan Isco pada menit ke-40. Apes, bola dari tandukan James masih menerpa mistar.

    Setelah itu, tak ada peluang emas dari kedua tim. Alhasil, skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

    Juve mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-56. Melalui serangan balik cepat, Tevez yang merangsek ke dalam kotak penalti, dijatuhkan oleh Daniel Carvajal. Tevez sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke tengah gawang sehingga Casillas terkecoh. 

    Tertinggal, Carlo Ancelotti mengubah strategi Madrid. Pelatih asal Italia itu memasukkan Javier Hernandez untuk menggantikan Isco pada menit ke-63. Di kubu Juve, Allegri memperkuat pertahanan timnya dengan Andrea Barzagli

    Taktik Allegri cukup membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cukup frustrasi. Madrid terlihat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Juve dan kesigapan pemain Juve dalam memutus alur sarangan. 

    Belum sempat memberikan ancaman berarti, Madrid nyaris kebobolan saat Marchisio memberikan umpan terobosan kepada Llorente pada menit ke-86. Pemain asal Spanyol tersebut membawa masuk bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh Casillas. 

    Tak mendapatkan ruang tembak, Llorente memilih melepaskan umpan. Namun, bola berhasil dibuang oleh pemain Madrid. 

    Llorente kembali melepaskan ancaman saat menanduk bola dari umpan Pirlo pada menit ke-90. Beruntung bagi Madrid, Casillas berhasil menangkap bola dari tandukan Llorente. Itu menjadi peluang terakhir bagi Juve dan si Nyonya Besar pun menang. 

    Susunan Pemain
    Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà; 8-Claudio Marchisio, 9-Álvaro Morata (Fernando Llorente 78), 21-Andrea Pirlo, 23-Arturo Vidal, 27-Stefano Sturaro (Andrea Barzagli 64); 10-Carlos Tevez (Pereyra 85)
    Pelatih: Massimiliano Allegri

    Real Madrid: 1-Iker Casillas; 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 4-Sergio Ramos, 8-Toni Kroos, 23-Isco (Hernandez 63); 7-Cristiano Ronaldo, 10-James Rodríguez, 11-Gareth Bale (Jese 85)
    Pelatih: Carlo Ancelotti

    Wasit: Martin Atkinson (Inggris)


    Sumber: Kompas.com
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Juve Sukses Bekuk Madrid di Turin Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top