• Latest News

    Thursday, June 11, 2015

    Budaya Selalu Menjadi Sajian Menarik Bagi Warga Ketika HUT Jakarta


    Beritaseharian - Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta berhasil menggelar kembali Jakarnaval sebagai rangkaian dari Ulang Tahun Ibukota yang ke-488.

    Jakarnaval (Jakarta Karnaval) ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki T. Purnama (Ahok) dengan memberi sambutan dan melepas rombongan parade karnaval. Rombongan seremonial pelepasan Jakarnaval ditandai dengan pemukulan snare drum oleh Pak Ahok. Acara meriah yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) ini dimulai pukul 15.30 WIB hingga 19.30 WIB. Dengan genap usia DKI Jakarta yang ke-488 ini dihadiri oleh berbagai macam komunitas, diantaranya mulai dari Komunitas Ondel-ondel, Seniman Barongsai, Reog Ponorogo, Cosplay Original Wayang Indonesia hingga pawai akbar mobil hias juga ikut serta meramaikan.


    “Seru, cocok untuk  hiburan akhir pekan. Semoga karnaval berikutnya lebih meriah daripada hari ini dan untuk band-band ibukota lebih banyak lagi serta tampil diatas mobil hias agar lebih ramai lagi” ujar Fiqih, salah satu pengunjung Jakarnaval.

    Parade yang ditampilkan setiap tahunnya sukses mengalihkan perhatian warga ibukota. Tak hanya parade atau mobil hias saja, warga juga terhibur dengan kehadiran artis-artis dari berbagai jenis genre musik diantaranya Trio Macan, Budi Doremi, D’Masiv, Wali Band, Krispatih dan artis lainnya juga ikut serta dalam mengisi acara Jakarnaval ini. Selain itu, tak hanya aksi panggung, bagi yang ingin mengisi perut disajikan pula sejumlah jajanan makanan khas Jakarta seperti kerak telor dan lainnya siap memuaskan pengunjung.

    Meyda
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Budaya Selalu Menjadi Sajian Menarik Bagi Warga Ketika HUT Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top