• Latest News

    Thursday, June 18, 2015

    Ini Dia! Kuliner Ramadhan, Rasa Selangit Harga Membumi


    Sate Padang, Pasar Benhil

    Beritaseharian.com - Jajanan pasar murah dan enak, dimana lagi kalo bukan di pasar bendungan hilir atau yang sering disapa dengan nama ”benhil”. Barisan rapih gerobak dengan jenis makanan berbeda cuma bisa dilihat disini. Saat sore menjelang hingga malam tiba, dari mulai makanan cakwe, lamang Medan, piscok, sate Padang dan mie Aceh semua ada. Mau apa lagi ? sea food ? nasi goreng ? mendoan ? ada juga. Belum cukup ? Di Pasar Benhil ini juga menjadi pusat bisnis lain yang biasa seperti pasar tradisional di kota lain seperti penjualan alat tulis perkantoran, digital printing, stempel, plat nomor kendaraan, maupun pembuatan reklame.

    Tak ada salahnya untuk mencoba berwisata kuliner malam ke pasar benhil.
    Alamat buat kolom bawah ajah : Pasar Benhil terletak dekat dengan jalur ramai yang padat akan kendaraan lalu lalang yakni jalan Jenderal Sudirman. Lokasi pasar Benhil tepatnya berada di jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dekat dengan Universitas Katolik Atmajaya, RSU TNI AL Mintohardjo, Wisma Sudirman.

    1.Cakwe Medan
    Harganya 3000 rupiah/  pc dengan ukuran cakwe yang besar-besar itu, udah bisa buat perut kita terasa kenyang. Tapi cakue ini bukanya cuma sampe sore. Jadi buat kalian yang penasaran untuk icip-icip cakwe dengan ukuran yang super itu, kalian harus datang sebelum magrib atau sebelum jam 5 agar bisa menikmatinya.

    2.Kue lamang tapai, piscok dan onde –onde
    Di gerobak lamang tapai ini gak cuma lamang yang terdapat didalamnya, ada klepon, bolu kukus, putri ayu, dadar gulung , dan juga kue lopis. Semua serba 2000 rupiah.  Kue lamang ini ramai dikunjungi, karena satu – satunya gerobak yang menyediakan aneka jajanan kue basah.

    Untuk harga piscok yaitu, 800 rupiah / pc,  onde – onde 2000 rupiah dapat 10 butir. Onde – onde ini tersedia dalam ukuran kecil, dan crispy. Dengan harga murah, jajanan ini bisa membuat anda tidak perlu mengeluarkan banyak kocek.

    3.Sate Padang takana juo yang berada di Pasar Benhil ini juga mempunyai cita rasa yang  lezat. Dengan tambahan siraman bumbu dan aroma sate yang dibakar membuat para pelancong kuliner mau berkunjung. Harganya juga bersahabat, dengan harga 22.000 rupiah anda bisa menikmati hidangan lezat sate Padang ala Pasar Benhil.

    4. Mie goreng Aceh. Mie aceh terkenal dengan campuran rempah – rempah yang membuat makanan yang satu itu memiliki ciri khas pada rasanya. Dengan harga 12 ribu rupiah kuliner ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

    5. Sate ayam + lontong. Ini merupakan makanan berat lainnya yang berada dijajaran kuliner Pasar Benhil. Harga satu porsinya hanya 15.000 rupiah untuk mendapatkan kelezatan dari sate ayam yang dipadu dengan lontong.

    6. Nasi uduk komplit ( ayam goreng + tahu + tempe + sambel + es teh manis. Sekiranya sate padang, sate ayam atau mie goreng Aceh belum cukup mengenyangkan anda, ada nasi uduk komplit dengan harga 16.500 rupiah dan es teh manis 4000 rupiah bisa membuat perut anda kenyang.

    7. Tahu ponk + sambel kecap. Tidak kalah dengan cemilan lainya, cemilan imut satu ini patut anda nikmati. Selain harganya relatif murah, cemilan satu ini juga enak disantap selagi hangat dengan harga 1000 rupiah /1pc.

    __________________________________
    Penulis : Imasu Futary Prasetya
    Foto      : PCM

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Dia! Kuliner Ramadhan, Rasa Selangit Harga Membumi Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top