• Latest News

    Sunday, June 21, 2015

    Sukses di Seagames Singapore 2015, Reinaldy Berkinginan Bermain di Olimpiade 2016.


    Beritaseharian.com – Putra terbaik Taekwondo Indonesia ini kembali mendapatkan ucapan selamat dari berbagai  rekan terdekat atas keberhasilan meraih medali emas di ajang Seagames Singapore 2015. Pada ajang Internasional sebelumnya Atmanegara Reinaldy juga berhasil meraih medali emas Asean Universitas Games 2014 di Palembang.

    Sebelum melakukan persiapan menuju Seagames Singapore 2015, Tim Platnas Taekwondo Indonesia juga melakukan program latih tanding di Korea Selatan selama sebulan dengan team Professional dan Universitas di Korea Selatan. Program latih tanding ini dilakukan demi meningkatkan kualitas masing-masing atlet Taekwondo Indonesia sebelum berlaga di Seagames Singapore 2015.

    Pada ajang Seagames Singapore 2015 Atmanegara Reinaldy yang sering disapa  Reinaldy turun di kelas yang sama pada pertandingan Asean Universitas Games 2014 , yaitu kelas Under 54 kg. Pada laga pertama Reinaldy berhasil menuntaskan Timor Leste dengan Taejang/Kyonggo, dan dilaga semi final Reinaldy harus berhadapan dengan tuan rumah Singapore dan berhasil menang dengan skor 21-6. Pada partai final Reinaldy berhasil menuntaskan Azri Muhammad dari Malaysia dengan skor 11-6.



    Rasa bangga turut ia rasakan, dan ucapan Alhamdulillah serta terimakasih untuk para pelatih yang melatih saya, dan tidak lupa juga terimakasih kepada kedua orang tua saya, juga semua teman-teman yang sudah mendoakan saya. Pesan orang tua juga selalu saya ingat ketika saya ingin mulai bertanding “jangan lupa berdoa , selalu minta dukungan dan doa dari orang-orang terdekat, seperti pelatih, pengurus dll” kata Reinaldy.

    Merry Wandra peraih Medali Emas Seagames Laos 2009, juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Reinaldy. Menurut saya Reinaldy pantas juara karna latihannya selalu semangat dan Rei Atlet muda yang berbakat. Semoga kedepanya Rei bisa juara di event yang lebih tinggi lagi, mengingat usia Rei yang masih sangat muda, dan masih panjang perjalananya menjadi atlet yang berprestasi.

    Reinaldy juga memberikan alasan kenapa dia memilih taekwondo, hingga dia bergelut di dunia atlet, khususnya  di atlet Teekwondo. Motivasi terbesar awalnya suka dengan olahraga beladiri, hobi melihat gerakan indah di televisi yang dibintangi Bruce Lee, Jackie Chan, dll. Lalu ada keinginan untuk masuk sebuah olahraga beladiri yaitu Taekwondo. Bukan hanya itu, dukungan dari orang tua juga terus mengiringi perjalanan karir Reinaldy dari dia kecil hingga seperti sekarang yang banyak orang kenal, karna itulah yang menjadi motivasi terbesar Reinaldy.

    Sebagai atlet yang professional, Reinaldy juga memberikan tips-tips kepada atlet-atlet penerus Taekwondo Indonesia agar bisa meraih kesuksesan sebagai atlet. Dari mulai pola makan yang teratur, makan yang cukup dan bergizi. Ketika latihan kita juga harus keras sesuai dengan porsi yang diberi pelatih. Selain itu kita juga berlatih imagine training dikala senggang waktu, semua yang kita lakukan pasti hasilnya akan sama waktu bertanding.

    Kelahiran Tangerang, 20 April 1995 ini pun berharap perjuangannya tidak berhenti dan puas disitu saja. Tapi saya ingin sekali bisa mengikuti kejuaraan besar yang menjadi mimpi besar atlet yaitu Olimpiade 2016 dan bisa meraih sukses. Reinaldy juga menyampaikan harapannya untuk Taekwondo Indonesia tentunya harus lebih kompak lagi, dan tidak ada yang namanya pro sana dan pro sini. Indonesia satu, harus lebih maju dan lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya.



    Abdul Gofar
    ______________




    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses di Seagames Singapore 2015, Reinaldy Berkinginan Bermain di Olimpiade 2016. Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top