• Latest News

    Sunday, July 12, 2015

    Waspadai Ada 21 Titik Macet di Yogyakarta #MudikAsik2015


    Yogyakarta: Polda DIY memprediksi ada 21 titik rawan macet pada mudik Lebaran tahun ini. Humas Polda DIY Ajun Komisaris Besar Anny Pudjiastuti mengatakan titik kemacetan paling banyak berada di Sleman.

    “Sembilan di Kabupaten Sleman, tujuh di Kota Yogyakarta, tiga di Kabupaten Bantul, satu di Kabupaten Gunungkidul, dan satu lagi di Kabupaten Kulonprogo,” kata Ani di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

    Titik macet didominasi berada di wilayah tempat wisata seperti di Jalan Malioboro, sekitar Candi Prambanan, dan sepanjang Pantai Gunung Kidul. “Perlu diwaspadai juga wilayah yang memiliki pasar tumpah. Ini berpotensi menyebabkan kemacetan,” jelas Ani.

    Kepadatan lalu lintas diprediksi akan mulai terjadi pada H-3 dan H+1 Idul Fitri.

    Untuk mengantisipasi kemacetan, Polda DIY akan menerapkan beberapa strategi. Direktur Lalu Lintas Polda DIY Komisaris Besar Tulus Iklas Pamodji mengatakan pihaknya akan meletakkan tim urai di 31 Pos Pelayanan Mudik.

    “Untuk mengurai kemacetan bisa dengan cara menyiapkan tim urai kemacetan. Kami siapkan mereka kendaraan yang memadai untuk mengurai kemacetan. Lalu akan kami adakan rekayasa lalu lintas. Salah satunya dengan pengalihan lalu lintas,”  kata Tulus.

    Berikut 21 titik kemacetan di lima wilayah DIY:
    1. Wilayah Kota Yogyakarta. Meliputi:
    Jalan Malioboro, Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Senopati, Jalan Kebon Raya, Jalan Laksda Adisucipto kilometer 1, Jalan AM Sangaji, Jalan Diponegoro, dan Jalan Magelang kilometer 1

    2. Wilayah Sleman. Meliputi:
    Amabarukkmo Plaza Jalan Solo, SP 4 Kentungan Jalan Ring Road Utara, SP 4 Condong Catur Jalan Ringroad Utara, SP Monjali Jalan Ring Road Utara, Pasar Tumpah Gamping, Jombor, Pasar Prambanan, dan Jalan Kaliurang.

    3. Wilayah Kulon Progo. Meliputi:
    SP 5 Karangnongko

    4. Wilayah Bantul. Meliputi:
    SP 4 Gondowulung, Sradakan dan Jalan Parangtritis

    5. Wilayah Gunung Kidul
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Waspadai Ada 21 Titik Macet di Yogyakarta #MudikAsik2015 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top