• Latest News

    Wednesday, August 12, 2015

    Dengan 'Nyalakan Indonesia' Twitter Rayakan HUT RI Ke-70


    Twitter Indonesia bersama ratusan komunitas, menggelar gerakan 'Nyalakan Indonesia #RI70' dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia. Gerakan kolaboratif ini digelar sejak 1 Agustus hingga puncak perayaan HUT RI pada 17 Agustus 2015.

    Twitter Indonesia berharap gerakan ini dapat memicu semangat masyarakat untuk bersatu dalam merayakan HUT RI ke-70. Para pengguna diajak untuk berbagi konten menggunakan tagar #RI70 yang akan dikumpulkan di www.nyalakanindonesia.com.

    Pengguna bisa menggunakan tagar #RI70 setiap kali berbagi konten tentang tradisi, destinasi, serta inspirasi unik yang hanya ada di Indonesia.

    Nantinya situs 'Nyalakan Indonesia' akan menampilkan 70 tweets berisi foto dan video tentang perayaan Kemerdekaan Indonesia, yang telah dikurasi oleh Twitter.

    Semakin banyak tweet menggunakan tagar #RI70, gapura yang terdapat di situs tersebut akan menjadi berwarna merah putih. Selain itu, konten tweet akan dikumpulkan di dalam sebuah video, yang kemudian akan dibagikan kepada pengguna di akhir gerakan ini.

    "Ini adalah bentuk apresiasi Twitter kepada Indonesia. Kami ingin menggunakan momentum hari kemerdekaan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi video, foto, dan beragam cerita membanggakan untuk menyatukan seluruh pengguna di Indonesia," jelas Partnerships Manager Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

    Gerakan 'Nyalakan Indonesia #RI70' bekerjasama dengan ratusan komunitas dari berbagai industri, termasuk pendidikan dan hiburan. Dua komunitas yang turut serta adalah Indonesia Mengajar dan Fun Cican.

    Indonesia Mengajar dan Fun Cican berharap gerakan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus ikut terlibat membangun Indonesia, serta memberikan inspirasi kepada generasi muda.

    Gerakan 'Nyalakan Indonesia #RI70' bukan satu-satunya bentuk perayaan HUT ke-70 RI yang digelar oleh Twitter.

    Sebelumnya, situs microblogging tersebut meluncurkan dua emoji baru yaitu Bendera Merah Putih dan logo Merdeka 70. Masing-masing akan muncul setiap kali pengguna mem-posting tagar #Indonesia dan #RI70.

    Sumber Berita
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dengan 'Nyalakan Indonesia' Twitter Rayakan HUT RI Ke-70 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top