• Latest News

    Wednesday, August 12, 2015

    Thomas Lembong Mantan Bos Bioskop Blitzmegaplex Duduki Kursi Menteri Perdagangan

    Thomas Lembong

    Presiden Jokowi akhirnya merombak kabinetnya. Ada yang datang, tetapi juga ada yang tersingkir. Dari beberapa nama menteri baru, salah satunya adalah Thomas Trikasih Lembong yang menggantikan posisi Rachmat Gobel sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

    Thomas merupakan pengusaha dan memiliki gelar Bachelor of Arts dari Harvard University pada 1994 lalu. Dia juga sempat terpilih menjadi Young Global Leader (YGL) oleh World Economic Forum (WEF) pada 2008 lalu. Saat ini, Thomas Lembong menjabat sebagai CEO dan Managing Partner dari perusahaan investasi, yaitu Quvat Capital.

    Berdasarkan beberapa referensi, pengusaha muda ini juga sempat mengecap pengalaman bekerja di Deutsche Bank, Morgan Stanley, dan Farindo Investments. Selain itu, selama dua tahun, Thomas Lembong juga sempat menjabat sebagai Division Head dan Senior Vice-President dari Indonesian Bank Restructuring Agency.

    Munculnya nama Thomas Lembong menuai kritikan dari Chief Economist of Samuel Asset Management Lana Soelistianingsih.

    Menurut Lana, Thomas Lembong belum memiliki kapabilitas untuk duduk sebagai Menteri Perdagangan. Padahal, urusan perdagangan belakangan sangat pelik dan disibukkan dengan berbagai macam kebijakan importasi.

    Lana khawatir, jika banyak menteri ekonomi yang dari partai tak memiliki kapabilitas di bidangnya, pasar bakal merespons negatif. Tugas Thomas sebagai Mendag tentu tak mudah. Berbagai persoalan, di antaranya lonjakan harga daging sapi dan cabai, akan langsung dihadapi Thomas seusai dilantik Presiden Jokowi sebagai Mendag.

    Referensi Berita
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Thomas Lembong Mantan Bos Bioskop Blitzmegaplex Duduki Kursi Menteri Perdagangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top