• Latest News

    Sunday, September 6, 2015

    Bermain Imbang, Islandia Ukir Sejarah Pertama Kali Lolos Piala Eropa


    Beritaseharian.com- Islandia hanya bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Satu poin yang diperoleh cukup untuk Islandia mencatat sejarah lolos ke turnamen besar pertama mereka.

    Hasil imbang tersebut membuat koleksi poin sementara pemimpin Grup A Islandia menjadi 19 poin atau memiliki poin yang sama dengan Republik Ceko yang sudah lolos terlebih dahulu setelah mengalahkan Latvia 2-1 di pertandingan sebelumnya.

    Menurut situs resmi UEFA, lolosnya Islandia ke turnamen besar Piala Eropa 2016 Prancis menjadi pertama kalinya dalam sejarah sepak bola negara itu. Hasil ini dianggap baik untuk Islandia karena bergabung bersama dengan Belanda, Turki, dan Republik Ceko yang lebih berpengalaman di Piala Eropa.

    Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Islandia memenangkan enam kemenangan dan satu kekalahan dan hasil imbang. Meskipun masih ada dua pertandingan tersisa, posisi mereka sebagai wakil dari Grup A masih aman. Islandia mengikuti Republik Ceko yang lebih dahulu lolos.

    Dalam dua laga tersisa di bulan Oktober, Islandia akan menjadi tuan rumah Latvia dan Turki. Sementara Republik Ceko akan bertemu Turki dan Belanda.

    Grup A masih menyisakan tempat ketiga untuk lolos melalui jalur play-off yang akan diperebutkan Belanda dan Turki.


    #islandia #pialaeropa #perancis2016



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bermain Imbang, Islandia Ukir Sejarah Pertama Kali Lolos Piala Eropa Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top