• Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    Duel Klasik Persija VS Persita Ramaikan Piala Presiden Sore Nanti


    Beritaseharian.com - Persija Jakarta akan berduel klasik kontra Persita Tangerang disajikan dalam babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015. Pertandingan ini menjadi kesempatan untuk Macan Kemayoran mengobati luka setelah kalah 0-3 dari tuan rumah Bali United di pertandingan pertama.

    Meskipun kedua tim kini berada di kasta yang berbeda, game ini tetap menarik untuk ditonton. Maklum rivalitas kedua tim bertetangga ini sempat 'memanas' saat masih berada di satu level. Bahkan gesekan tak jarang merembet hingga ke suporter kedua tim, Jakmania (fans Persija) dan Benteng Viola (fans Persita).

    Persaingan kedua tim mulai mereda ketika Persita degradasi dari Liga Super Indonesia (ISL) 2008. Keduanya bertemu lagi tiga tahun kemudian.

    Sejak tahun 2004, Persija selalu mendominasi permainan atas Persita. Dari serangkaian pertemuan dengan Macan Kemayoran, Persita hanya menang sekali dan seri sekali. Persija kembali di atas angin ketika Persita kembali ke 2013 ISL lalu. Dari 4 pertemuan, Persija mampu memenangkan seluruh pertandingan dan menyarangkan11 gol.

    Persija menang terbesar terjadi pada 26 Juni 2013. Saat itu, Persija menggunduli Persita lima gol tanpa balas. Tapi arsitek Persija, Rahmad Darmawan tidak menjamin, Persija akan tampil unggul Persita saat ini. RD menyadari, tim persiapan dari Tangerang tidak bercanda. Selain itu, di laga pembuka, babak penyisihan Grup C, yang hanya diperkuat 10 pemain Cisadane Pendekar mampu menahan tim ISL, Mitra Kukar tanpa gol.

    "Persiapan kami lebih pada pematangan skema. Kami juga mengantisipasi skema lawan. Persita kemarin menunjukkan permainan dengan strategi serangan balik. Rekrutan pemain asing mereka juga cukup bagus," kata mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut

    Persiapan terlau Persita tidak baik. Tampil sebagai tim pengganti, Pendekar Cisadane tidak dapat melakukan dengan kekuatan penuh. Persita juga hanya diperkuat pemain asing, Bruno Casmir ditambah satu pemain naturalisasi Indonesia, Raphael Maitimo.

    Meski begitu, disiplin untuk bertahan hidup, menurut RD menjadi Persita senjata. "Fokus saya adalah kewaspadaan, serangan balik dan bagaimana untuk membongkar pertahanan lawan sangat disiplin," kata mantan pelatih FC ini.

    Persija vs Persita ibarat duel 'sahabat lama' jarak kedua kubu yang saling berdekatan membuat mereka seperti kawan. Persita sendiri terakhir mengalahkan Persija 11 tahun lalu tepatnya pada Agustus 2004. Ketika itu, Persita menang memetik kemenangan dengan skor dua gol tanpa balas.

    Prakiraan Tim

    Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ambrizal, Alan ACIAR, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Mbida Messi, Amarzukih, Rendi Irwan, Bambang Pamungkas, James Koko Lomell.

    Persita Tangerang: Personal Usman, Rio Ramandika, Maman Abdurahman, Kerry Yudiono, Rafid Chadafi, Syahroni, Raphael Maitimo, Erik Setiawan, Zalwandi, Zikri Akbar, Rishadi Fauzi.

    Lima Pertandingan Terakhir Persija vs Persita

    06/12/14 ISL Persita 0-4 Persija
    12/03/14 ISL Persija 1-0 Persita
    26/06/13 ISL Persija 5-0 Persita
    26/02/13 ISL Persita 0-1 Persija
    Agustus 2007 Persita 0-3 Persija

    #Persija #PialaPresiden #SepakBola


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Duel Klasik Persija VS Persita Ramaikan Piala Presiden Sore Nanti Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top