• Latest News

    Friday, September 4, 2015

    Federasi Sepakbola Italia Resmikan Penggunaan Kartu Hijau di Liga Italia


    Beritaseharian.com- Setelah berbagai terobosan digunakan untuk bisa meminimalisir segala bentuk kesalahan di lapangan hijau, kini federasi sepak bola Italia (FIGC) justru membuat sebuah terobosan yang sangat berbeda.

    Mereka memperkenalkan aturan kartu hijau di lapangan. Kartu hijau merupakan opsi lain dari kartu kuning dan kartu merah yang selama ini dipakai wasit.

    Kartu hijau ini akan diberikan kepada para pemain, yang misalnya menghentikan permainan untuk mengizinkan ofisial merawat pemain lawan yang cedera atau mengakui melakukan pelanggaran ketika tidak seorang pun melihatnya. Pada akhir musim, kartu-kartu hijau akan dihitung, dan pemain paling sportif akan mendapat penghargaan yang bentuknya sampai saat ini belum ditentukan.

    Hal tersebut kabarnya akan mulai diterapkan Italia untuk mengembalikan semangat olahraga yang mulai hilang di sepak bola. Pasalnya, semua kebijakan yang terus ditambahkan, seakan makin membuat pertandingan sepak bola layaknya sebua medan perang.

    Federasi sepak bola negeri pizza ini kabarnya berencana untuk menggunakan kartu hijau dalam kompetisi Serie B yang merupakan kompetisi kasta kedua di Italia yang akan bergulir akhir pekan ini.


    #sepakbola #kartuhijau #ligaitalia



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Federasi Sepakbola Italia Resmikan Penggunaan Kartu Hijau di Liga Italia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top