• Latest News

    Tuesday, September 1, 2015

    I LOVE My Job!

     #beritaseharian #entertainment #job
    2 September 2015
    Oleh : Abdul Gofar



    Beritaseharian.com - Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai orang yang berganti-ganti profesi atau mengeluh dengan pekerjaannya. Sebenarnya apapun pekerjaan itu, kita harus belajar mencintainya karena pekerjaan akan menjadi lebih mudah diselesaikan dan terasa menyenangkan, jika kita mencintainya.

    seseorang bisa mencintai pekerjaannya atau tidak, dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain kesesuaian latar belakang pendidikan, keterampilan, pengetahuan, minat, ketercapaian harapan seseorang dengan kondisi lingkungan fisik kerjanya, hubungan atasan dan bawahan yang harmonis, gaji dan reward yang pas, tantangan, serta kompleksitas kerja yang sesuai dengan kapasitas pribadi. Selain itu ada juga pengaruh dari citra positif perusahaan, load kerja, manajemen waktu yang efisien juga merupakan faktor bahagia tidaknya seseorang dengan pekerjaan yang ia lakukan.

    Berikut ada beberapa tips agar anda lebih mencintai pekerjaan anda dan hasilnya menjadi lebih maksimal.

    1. Bekerjalah dengan hati
    Melakoni pekerjaan yang kita sukai dengan maksimal adalah jauh lebih penting! Kenapa? karena rasa ini dengan sendirinya akan meningkatkan energi, semangat dan percaya diri kita.

    2. Refresh It!
    Jangan menjalankan pekerjaan anda sebagai rutinitas belaka. Lakukanlah pembaharuan cara dengan variasi yang berbeda pada setiap jangka waktu tertentu. Buatlah hal-hal baru yang menyenangkan, baik cara maupun suasananya.

    3. Pengembangan Diri dan Pengetahuan
    Sebagian orang merasa jenuh dengan pekerjaannya karena merasa mentok menghadapi tantangan baru yang terus muncul. Salah satu cara menghadapi tantangan baru dengan menggunakan ilmu dan ketrampilan baru. Untuk itu manfaatkanlah seminar, workshop dan pelatihan-pelatihan yang dapat mengembangkan diri anda.

    4.  Tumbuhkan “mindset” positif.
    Bisa tidaknya anda menikmati pekerjaan tergantung juga pada bagaimana mindset anda terhadap pekerjaan tersebut. Tumbuhkan mindset positif, tanamkan itu di benak dan hati anda dari waktu ke waktu. Hal ini akan mendorong kecintaan anda terhadap sebuah pekerjaan yang membuat anda tergerak membereskan dan mengatasi hal-hal yang mengganjal rasa suka anda pada pekerjaan tersebut.

    5. Rasa Syukur
    Terakhir namun sangat perlu adalah rasa syukur atas pekerjaan yang anda punya. Tidak semua orang seberuntung anda karena memiliki pekerjaan, teman-teman kantor yang menyenangkan, ataupun atasan yang pengertian. Sudah bukan rahasia lagi bahwa angka pengangguran di negeri ini terus meningkat, jadi syukuri apa yang sedang anda kerjakan. Sebab, tanpa anda ketahui banyak orang menginginkan profesi yang kini anda miliki.

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: I LOVE My Job! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top