• Latest News

    Thursday, September 3, 2015

    Ini Sosok Baru Kabareskrim Pengganti Budi Waseso

    04 - September - 2015
    Komjen Anang Iskandar

    Beritaseharian.com - Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar diangkat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso. Sampai Kamis, 3 September, 2015, Anang adalah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

    Anang lahir di Mojokerto, Jawa Timur, 18 Mei 1958. Ia lahir dari pasangan Suyitno Kamari Jaya dan Raunah. Ayahnya bekerja sebagai tukang cukur.

    Dia sempat berkeinginan untuk kuliah di fakultas pertanian. "Jurusan tersebut dapat mendukung cita-cita saya sebagai Lurah di kampung halaman," tulis Anang di blog pribadinya. Namun rencana itu batasl karena ia diterima di AKABRI Kepolisian.

    Dilantik Menjadi Perwira  Muda pada tanggal 15 Maret 1982, Anang ditempatkan di Polda Bali (yang pada saat itu bernama Nusa Tenggara Gabungan).

    Beberapa tahun di Bali, ia kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Lulus dari PTIK, Anang ditempatkan di wilayah Polda Metro menjadi Kasat Serse Polres Tangerang.

    Karirnya pun terus meningkat. Ia ditempatkan di BNN sebagai Kapus Cegah Lakhar BNN. Peringkat jenderal bintang satu melekat pada bahunya.

    Setelah 3 tahun di BNN, Anang didapuk menjadi Kepala Polda Jambi, Di sana ia membukukan sejumlah prestasi. Salah satunya, membongkar kasus peredaran ganja seberat 1,1 ton yang dimuat di truk tronton.

    Pada tahun 2012, ia diangkat sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Hanya 2 bulan ke Kepala Humas, Anang Iskandar diangkat sebagai Gubernur Akademi Kepolisian di Semarang.

    BNN kembali ke tempat tugas Anang. Pada akhir 2012, ia ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai kepala BNN.



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Sosok Baru Kabareskrim Pengganti Budi Waseso Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top