• Latest News

    Tuesday, September 1, 2015

    Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Yoga !

     2 September 2015


    Beritaseharian.com - Olahraga merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, dengan berolahraga tubuh kita bisa menjadi sehat dan bugar. Ditambah dengan pola makan yang sehat dan pola istirahat yang teratur, tubuh kita akan menjadi jauh lebih sehat.

    Olahraga ini sudah sangat populer di Indonesia, bahkan menjadi olahraga populer dibelahan dunia.  Olahraga yang akan dibahas adalah Yoga, apa itu Yoga? apakah sebelumnya kalian sudah ada yang mengetahui apa arti Yoga. Yoga merupakan salah satu olahraga yang berasal dari India, Yoga (Aksara Dewanagari) dari bahasa Sanskerta berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa dimana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan.

    Oleh karena itu alangkah baiknya kita akan memberikan rekomendasi untuk anda, kenapa anda harus memilih Yoga? dari pada olahraga yang umum biasanya. Yoga juga bisa dilakukan sendiri, sendiri bukan berarti bagi kalian yang baru pertama kali mengikuti Yoga harus sendiri. Anda harus ditemani dengan seorang instruktur yang berpengalaman dibidangnya.

    Pegiat Yoga bukan hanya dari kalangan biasa saja, namun kalangan artis juga banyak yang mengikuti Yoga untuk kesehatan mereka, demi menjaga kebugaran saat mereka tampil di dunia  hiburan. Uniknya olahraga ini juga menjadi salah satu lifestyle bagi mereka yang hobi pada olahraga ini. Tak hanya itu, tren foto wanita dalam posisi Yoga marak di Instagram, untuk bisa melihat foto-foto seperti apa yang diunggah anda bisa melakukan dengan cara hashtag #YogaPostureOfTheDay .
    Siapa saja yang cocok mengikuti yoga?

    Manfaat Yoga sebagai olahraga paling cocok dilakukan oleh semua umur tentu sangat penting bagi semua orang. Yoga cocok dilakukan oleh semua usia, jenis kelamin, dan segala kondisi medis (dengan petunjuk dokter)
    Melakukan Yoga sebagai olaraga rutin sangat penting, ia efektif membantu para manula, ibu hamil, serta berbagai keluhan kesehatan lainnya. Sebenarnya apa saja manfaat Yoga ini? Ada banyak sekali. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapat setelah kita melakukan olahraga Yoga. Semoga bermanfaat untuk kesehatan anda, dan mulailah berolahraga dengan senang hati.

    1.  Sebagai Media Relaksasi
    Yang pertama, gerakan-gerakan yang terdapat pada Yoga merupakan bentuk gerakan-gerakan tubuh dan anggota badan secara perlahan-lahan. Gerakan badan secara perlahan lahan ini akan membuat tubuh anda menjadi rileks dan santai. Selain itu, biasanya backsound atau suara latar pada saat melakukan Yoga adalah suara-suara alam, seperti aliran air atau hembusan udara yang sangat membuat diri anda menjadi sangat rileks. Bisa juga gerakan Yoga diiringi dengan musik-musik bertempo lambat, yang akan membuat anda menjadi tenang, santai dan rileks pada saat melakukan Yoga.

    2.  Mencegah dan Mengurangi Stres
    Ketika anda merasa rileks dan tenang saat melakukan Yoga, maka ada manfaat lain yang bisa anda peroleh. Anda bisa menghilangkan beban pikiran yang menggangu. Ketika anda melakuukan Yoga, seluruh pikiran anda akan dibawa ke dalam alam relaksasi, sehingga banyak pikiran dan emosi negative akan keluar dengan sendirinya, begitu pula ketika anda sedang stress. Cukup melakukan Yoga selama beberapa menit, maka anda akan merasakan manfaatnya.

    3.  Menjaga Kebugaran Tubuh dan Menambah Stamina
    Dengan melakukan Yoga, secara otomatis anda akan merasa lebih sehat dan bugar. Hal ini dikarenakan, selain adanya relaksasi, gerakan-gerakan pada Yoga juga menstimulus bagian tubuh anda untuk tetap bergerak secara aktif, sehingga anda akan merasa lebih bugar dari sebelumnya. Sejalan dengan meningkatnya daya tahan tubuh dan imunitas, serta terjaganya kebugaran tubuh, maka otomatis stamina tubuh anda pun akan bertambah. Gerakan pernapasan dan gerakan-gerakan tubuh yang dilakukan secara rutin pada Yoga akan membuat stamina anda bertambah, manfaat ini hampir sama seperti ketika anda berlari keliling lapangan secara rutin.

    4.  Memperindah Bentuk Tubuh
    Bagi para wanita yang ingin memperindah bentuk tubuhnya, cobalah melakukan olahraga ini. Yoga efektif dalam membentuk tubuh anda. Gerakan-gerakan pada Yoga akan membantu anda dalam mebentuk tubuh anda. Hal ini terjadi sebagai akibat dari terbakarnya lemak dan terbentuknya otot-otot tertentu yang tentunya dapat mempercantik tubuh anda.

    5.  Meningkatkan Gairah Seksual
    Bagaimana bisa Yoga dapat meningkatkan gairah seksual? Ternyata hal ini dapat terjadi dikarenakan manfaat Yoga yang dapat memperlancar peredaran darah. Peredaran darah yang lancar akan membuat hormon-hormon pada diri anda dapat berfungsi secara normal, sehingga Yoga bisa bermanfaat dalam meningkatkan gairah seksual anda.

    6.  Meningkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat
    Ya, gerakan-gerakan dalam Yoga terdiri dari gerakan-gerakan kecil dari anggota tubuh anda. Anda dituntut untuk berkonsentrasi penuh agar bisa melakukan gerakan-gerakan Yoga tersebut dengan baik. Selain itu, ketika akan melakukan relaksasi anda juga akan terlatih untuk meningkatkan konsentrasi anda. Konsentrasi akan berbanding lurus dengan kemampuan daya ingat anda. Apabila anda sudah mampu meningkatkan konsentrasi anda, maka dapat dipastikan daya ingat anda pun akan lebih baik setelah melakukan Yoga.

    7.  Meningkatkan Fleksibelitas Tubuh dan Persendian
    Yoga juga dapat bermanfaat bagi keluwesan atau fleksibilitas tubuh serta persendian anda. Gerakan-gerakan pada Yoga membutuhkan fleksibilitas tubuh, seperti gerakan memutar, menyilangkan kaki, ataupun gerakan kayang. Semakin sering anda melakukan gerakan-gerakan Yoga, maka keluwesan dan fleksibilitas tubuh serta persendian anda akan terjaga dan semakin meningkat.

    8.  Mengoptimalkan Fungsi Organ-Organ Tubuh
    Selain mengoptimalkan fungsi jantung dan paru-paru, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Yoga juga dapat membantu anda mengoptimalkan fungsi organ-organ tubuh lainnya. Contohnya adalah fungsi hati, ginjal, bahkan fungsi otak pun akan meningkat dan menjadi optimal ketika anda melakukan Yoga.

    #beritaseharian #health #yoga #YogaPostureOfTheDay



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inilah Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Yoga ! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top