• Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    Jemaah Haji Menggunakan Roller Board Saat Tawaf Timbulkan Pergunjingan Netizen


    Beritaseharian.com- Video Haji di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, memicu pergunjingan di dunia maya. Pangkal masalahnya adalah peziarah mengenakan ihram menggunakan kendaraan listrik saat melakukan tawaf.

    Dalam menjalani ibadah haji, pria tak dikenal yang mengelilingi Ka'bah ini menggunakan papan luncur atau lebih dikenal dengan sebutan roller board. Video berdurasi 20 detik ini menyebar akun Twitter byBHTofficial pertama awal pekan ini.

    Arab News melaporkan, Rabu (2/9), video ini viral di jaringan sosial, khususnya di kalangan netizens Timur Tengah. Pengguna internet berdebat tentang legitimasi ibadah tawaf mengenakan alat bantu roller board ini.

    "Jangan seperti itu. Jika kedua kaki normal, harusnya Tawaf dilakukan dengan berjalan," menurut akun saidAsnSaleem melalui Twitter.

    Sementara beberapa netizens lain tidak menyalahkan penggunaan roller board dalam tawaf. "Menurut saya secara fiqih tidak dilarang. Tetapi jika dapat dihindari, seharusnya tidak perlu menggunakan alat-alat," kata Qasmi Shambali, pakar hadits dari India.

    Inilah video yang memicu pergunjingan:

    video

    #haji #tawaf #rollerboard
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jemaah Haji Menggunakan Roller Board Saat Tawaf Timbulkan Pergunjingan Netizen Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top