• Latest News

    Sunday, September 6, 2015

    Menuju Pilkada Tangsel, Ayo Kenali 3 Pasangan Calon Walikota Ini!

    7 - September - 2015

    Beritaseharian.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menetapkan nomor urut ketiga pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Selasa (25/8/2015). Petahana Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mendapat nomor urut tiga.

    Nomor urut pertama didapat pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, nomor dua pasangan Arsyid – Elvier Ardianie, serta nomor urut tiga pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.



    Pasangan Nomor Urut 1 Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Ikhsan Modjo Lahir di Jakarta 7 Oktober 1971 dengan nama lengkap Mohamad Ikhsan Modjo, saat ini menginjak usia 44 tahun, memulai jenjang pendidikan di SD Islam Al-Azhar Jakarta Selatan, berlanjut ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Yayasan Perguruan Masyarakat dan SMA Negeri 4 Palu, melanjutkan dunia pendidikan dibidang Ekonomi di Universitas Brawijaya Malang, mendapatkan gelar Magister di University of New South Wales, Sidney dan mendapatkan gelar Doktor Ekonomi di Monash University, Melbourne.

    Li Claudia Chandra, Lahir di Dabo Singkep, 24 Mei 1972, saat ini menginjak usia 43 tahun, memulai jenjang pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 4 Dabo Singkep, berlanjut ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Dabo Singkep dan SMA Negeri 1 Dabo Singkep. Li Claudia Chandra juga pemilik Restoran Papa Ong dan Franchise Mypizza.



    Pasangan Nomor Urut 2 Arsid – Elvier Ardianie, Drs. H. Arsid, M.Si. Lahir di Tangerang 25 Agustus 1964. saat ini menginjak usia 50 tahun, memulai jenjang pendidikan di SD Negeri Pndok Benda, berlanjut ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Pamulang dan SMA Negeri 47 Jakarta, melanjutkan dunia pendidikan APDN Bandung, mendapatkan gelar srata satu di Universitas. Syekh Yusuf Tangerang, dan mendapatkan Srata Dua di Menara Siswa Bogor pada tahun 2003.

    dr. Elvier Ardianie S.P, MARS, lahir dikota pahlawan pada 26 November 1968, menginjak dunia pendidikan dari Sekolah Dasar di Santo Mikhail pada tahun 1981 berlanjut ke Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 7 Surabaya, dan SMA Negeri 6 Surabaya, melanjutkan dunia pendidikan strata satu dalam bidang kedokteran di Universitas Airlangga Suarabaya, berlanjut Strata dua di Universitas Indonesia.



    Pasangan Nomor Urut 3 Airin-Benyamin, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH. Lahir dikota Banjar 28 Agustur 1976, saat ini berusia 39 Tahun. Mulai mengenyam bangku pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Cibodas Banjar, berlanjut ke SMP Negeri 5 Bandung dan SMU Negeri 20 Bandung, lanjut ke dunia pendidikan tinggi di Universitas Parahyangan Bandung dengan bidang ilmu Hukum. Dan mendapatkan gelar Megister Hukum di Universitas Padjajaran Bandung, Program Studi Ilmu Hukum Bisnis.

    Drs.H. Benyamin Davnie lahir di Pandeglang Banten 1 September 1958, saat ini menginjak usia 57 Tahun, memulai dunia pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 1 Tangerang, berlanjut ke SMP Negeri 6 Tangerang dan SMA Negeri 27 Tangerang, dan Perguruan Tinggi Fisip Universitas Padjajaran Bandung.

    Arti Nomor Urut Bagi Pasangan calon Walikota Tangsel

    Para kandidat beserta tim suksesnya menanggapi masing-masing nomor urut yang didapat melalui undian dengan sikap yang berbeda-beda. Seperti yang ditampilkan pasangan nomor urut dua, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri.

    Bagi Arsid, nomor dua yang dia dapatkan merupakan nomor kemenangan. Beberapa personel tim sukses Arsid juga ikut menyamakan nomor dua dengan nomor urut saat pemilihan presiden 2014 lalu, di mana calon yang ada di nomor urut dua adalah Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
    “Nomor dua itu bisa pagi bisa sore. Bisa siang bisa malam. Nomor dua itu juga nomor kemenangan,” kata Arsid.

    Ketika sejumlah pewarta menegaskan lagi apakah nomor dua menjadi nomor keberuntungan Arsid, pernyataan itu langsung diralat dengan kembali ke pernyataan dia sebelumnya. “Bukan nomor keberuntungan, tetapi nomor kemenangan,” tutur Arsid kembali sambil tersenyum.
    Pasangan Airin dan Benyamin yang mendapat nomor urut tiga mengaku tidak terlalu mempermasalahkan urusan nomor.

    Bagi mereka, berapa pun nomor urutnya, mereka tetap berniat maju dan memenangkan Pilkada Tangerang Selatan untuk memimpin kembali sebagai wali kota dan wakil wali kota.
    “Bagi kami, dapat nomor berapa saja tidak masalah. Tetapi, semoga nomor tiga yang saya dapat ini menjadi nomor kemenangan saya,” ujar Airin ketika ditanya pewarta di sela-sela acara penetapan nomor urut.

    Berbeda dengan kedua pasangan sebelumnya yang mengaku tidak memprediksi nomor urut, pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra mengungkapkan nomor urut satu sesuai dengan keinginan mereka.

    Melalui nomor satu pun, Ikhsan langsung mengucapkan sejumlah pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan tujuannya di pilkada Tangerang Selatan, yakni untuk menjadi pasangan yang paling didukung masyarakat dan menjadi nomor satu. “Supaya kami bisa menjadi nomor satu di hati warga Tangsel,” ucap Ikhsan.

    Dari ketiga pasang calon, saat sesi foto, masing-masing berpose dengan jarinya menampilkan nomor urut mereka. Pasangan Ikhsan-Li Claudia mengangkat tinggi-tinggi jempol di tangan kanan mereka yang menandakan nomor urut satu.

    Pasangan Arsid-Elvier berpose mengangkat jari telunjuk dan jari tengahnya membentuk angka dua. Sedangkan pasangan Airin-Benyamin berpose mengangkat tiga jarinya.
    Airin mengangkat tiga jari seperti biasa, sedangkan Benyamin membentuk tanda seperti yang biasa digunakan dalam konser band metal.

    Untuk informasi mengenai pemilihan Walikota Tangerang Selatan buka website http://kpud-tangselkota.go.id




    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menuju Pilkada Tangsel, Ayo Kenali 3 Pasangan Calon Walikota Ini! Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top