• Latest News

    Sunday, September 6, 2015

    Programer Ini Direkrut Google Karena Kebiasaan 'Googling'


    Beritaseharian.com- Pengguna mesin pencari 'Google' ternyata memiliki cara yang aneh dalam merekrut pekerjanya. Dalam benak kita, perusahaan raksasa ini pasti sangat selektif dalam memilih setiap karyawan untuk dipekerjakan. Selain itu, Google sangat terkenal sebagai perusahaan teknologi yang telah menciptakan banyak produk teknologi yang inovatif.

    Tapi tahukah Anda, ternyata dengan asumsi mayoritas orang seperti yang dijelaskan di atas ternyata salah besar. Rekrutmen karyawan baru di Google tidak serumit apa yang ada di benak kebanyakan orang.

    Hal tersebut diungkapkan oleh kesaksian programmer baru dari Google, Max Rosett. Dia menceritakan tentang pengalamannya yang direkrut Google hanya karena menulis "python lambda function list comprehension" di kolom pencarian Google.

    Pada saat itu, ada masalah pemrograman pada data yang sedang dilakukan Rosett di tempat kerjanya yang lama. Segera setelah ia mencari informasi yang berkaitan dengan kalimat yang ia tulis, Rosett menerima pesan yang membuatnya cukup terkaget.

    Pesan itu tampil secara otomatis di kotak pencarian. "Anda berbicara bahasa kita. Tertarik dengan tantangan?" Demikian yang tertulis di kotak pencarian.

    Kemudian, antarmuka browser Rosett tiba-tiba terkait dengan google.com/foobar. Ini adalah halaman pengujian pemrograman Google yang digunakan untuk merekrut programmer.

    Beberapa kali HR Google menggunakan cara yang unik untuk mengajak bakat-bakat luar biasa untuk bergabung di Google. Pada kasus Rosett, setelah tiga bulan sejak pertama menerima pesan "tantangan" dari Google, akhirnya ia resmi menjadi karyawan.

    #google #rekrutmen #maxrosett



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Programer Ini Direkrut Google Karena Kebiasaan 'Googling' Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top