• Latest News

    Saturday, September 5, 2015

    Sudah Lulus Kuliah, Datanglah Kegalauan


    Beritaseharian.com- Perubahan dari mahasiswa semester akhir menuju seorang sarjana muda sering membuat beberapa orang galau atau resah. Euforia kelulusan hanya dirasakan dalam waktu singkat.
    Timbul rasa kebingungan yang disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

    Nilai kurang memuaskan
    Kerja keras dan begadang selama penyusunan skripsi membuat siswa mengharapkan nilai yang memuaskan. Sayangnya, beberapa siswa benar-benar mendapatkan nilai atau IPK yang tidak sesuai harapan.
    Namun, nasi sudah menjadi bubur. Anda harus bisa bergerak dan introspeksi. Tetap semangat, dan memperkuat soft skill.

    Masih bingung passion
    Setelah lulus, umumnya seorang sarjana muda akan segera berburu pekerjaan. Namun, ada banyak lulusan baru yang bingung akan bekerja di bidang apa. Hal ini karena mereka tidak tahu arti tentang passion. Untuk itu, buat perencanaan masa depan yang matang.

    Terlalu nyaman dengan kehidupan kampus
    Terlalu cinta dengan kampus membuat sarjana muda berat menghapus status sebagai mahasiswa. Padahal, setelah lulus anda akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Segera keluar dari zona kenyamanan anda, dan mulai mencari pekerjaan.

    Tidak mampu bekerja
    Mimpi sebagian besar lulusan baru adalah dapat bekerja lebih cepat. Namun, persaingan sengit membuat mereka sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu, tekanan orang tua ditambah  melihat teman-teman yang sudah bekerja lebih dulu.

    Minder
    Setiap orang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Jadi, tidak perlu merasa rendah diri kepada orang lain. Tetap yakin jadi diri sendiri untuk berusaha mendapat pekerjaan yang diimpikan.

    Banyak pertanyaan
    Pertanyaan seperti, "Saya bekerja di mana?" kadang-kadang membuat sarjana muda merasa tertekan. Tidak perlu dibawa hati, tetap optimis untuk mencari kerja.

    #kampus #kuliah #freshgraduate



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sudah Lulus Kuliah, Datanglah Kegalauan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top