• Latest News

    Wednesday, September 2, 2015

    Teten Masduki Gantikan Posisi Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Kepala Staf Presiden


    Beritaseharian.com -  Pertanyaan tentang penggantian Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dari posisi Kepala Staf Presiden terpenuhi.

    Tim komunikasi Presiden Teten Masduki, kemarin, ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Luhut Menteri Koordinator Politik.

    Teten sendiri mengaku tidak tahu tentang keberlanjutan lembaga yang ia pimpin.

    Dia mengaku pertama akan membahas lebih lanjut dengan Presiden Jokowi dan staf-stafnya termasuk dalam komposisi atau susunan sumber daya manusia (SDM).

    "Saya harus liat dulu, saya pelajari dulu. Bagaimana juga Presiden (yang memutuskan) pengembangan ke depannya seperti apa. Nanti saya ngobrol dululah (dengan Jokowi)," kata mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

    Penunjukan Teten sebagai pengganti Luhut diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 91 / P Tahun 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan.

    Keputusan Jokowi ditandatangani di Jakarta, kemarin.

    Teten mengaku baru mendapat telepon dari Sekretaris Negara Pratikno soal pengangkatan pada hari pelantikannya, sekitar pukul 08.30 WIB.

    Secara terpisah, Pratikno mengungkapkan adanya KSP masih tergantung pada hasil evaluasi keputusan Presiden dua minggu kemudian.

    "Yang jelas, sekarang kepala (KSP)-nya ada, sopirnya ada, masa kendaraannya enggak ada," imbuh Mensesneg di Kantor Presiden, kemarin, saat ditanya perihal keberlanjutan lembaga yang berkantor di Bina Graha tersebut.

    Sekretaris Kabinet Pramono Agung mengindikasikan KSP tidak akan dibubarkan.

    "Ya, kan memang tidak pernah ada upaya KSP untuk dilikuidasi. KSP tetap seperti sedia kala. Hari ini (kemarin) kan sudah dilantik Pak Teten menjadi pemimpin KSP," ungkap dia

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengungkapkan posisi KSP masih dalam penataan kelembagaan penelitian.

    "Apakah pas dengan kedudukannya seperti sekarang ini berdiri sendiri ataukah nantinya ada di bawah Kemensesneg atau kemudian inline dengan Seskab, itu semua sedang dalam kajian," terang Yuddy.

    Politisi Gerindra, Riza Patria, menilai persona dan Teten Luhut berbeda jauh.

    Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis dengan kinerja Teten.

    "Itu pilihan Presiden dan bisa kerja sama dengan Presiden," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, kemarin.

    Foto : Republika

    #Politik #Indonesia #Presiden


    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Teten Masduki Gantikan Posisi Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Kepala Staf Presiden Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top