• Latest News

    Tuesday, January 5, 2016

    Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi Jogja


    Bakmi Kadin Yogyakarta
    Nama “Kadin” dipilih warung  penjaja bakmi yang terletak di seberang kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Daerah Istimewa Yogyakarta entah secara sengaja maupun kebetulan. Kadin juga merupakan singkatan dari Karto Kasidin nama pemilik sekaligus pendiri warung terkenal tersebut. Bakmi Kadin sudah melayani penggemarnya sejak tahun 1947, tidak heran warung bakmi yang satu ini masuk kategori Legendanya Yogyakarta.


    Lahan parkir selalu sesak dengan kendraan para pengunjung yang ingin menikmati sajian Bakmi Kadin, namun anda jangan kawatir kapasitas warung ini cukup luas sehingga mampu menampung banyak penikmat kuliner di tempat ini. Alunan musik keroncong akan setia melantun mengiringi anda dan keluarga sembari menikmati sajian bakmi yang terkenal mak nyuss.






    Pelanggannya tidak hanya dari dalam kota Jogja saja bahkan banyak dari luar kota, kepopuleran warung bakmi yang satu ini diperkuat pula dengan beberapa  foto-foto para pesohor yang pernah mampir ke Bakmi Kadin menjadi hiasan yang ada di dinding-dinding dari warung yang buka jam 17.00 sore hingga 23.00 malam.


    Sahabat KAI Gathering secara bersamaan menikmati hidangan Bakmi Kadin ini sebagai panganan penutup acara Sahabat KAI Gathering 2015, kelezatan Bakmi Kadin ternyata juga sampai ke Jakarta. Saat Presiden Soeharto memerintah, Bakmi Kadin selalu diundang ke Istana Negara setiap perayaan 17 Agustus. Setelah acara selesai, pasti diminta datang ke pertemuan keluarga besar Cendana untuk menyediakan konsumsi keluarga presiden saat itu. Para pejabat di Yogyakarta atau pejabat yang sedang berkunjung ke Yogyakarta pun menjadi pelanggan setianya.

    Pengin ke sana? Cari saja Jalan Bintaran Kulon. Dari jalan Malioboro ke arah Selatan, Anda bakal menemukan kantor pos besar di dekat alun-alun utara, lantas belok ke arah timur. Lurus saja. Arahkan kendaraan Anda ke kanan setelah menemui Super Indo. Di sana sudah terlihat papan nama Bakmi Kadin.

    Berbagai Sumber

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi Jogja Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top