• Latest News

    Friday, January 22, 2016

    Pantai Ini Tak Kalah Indah dengan Pantai di Bali

    Pantai Seruni - Pramdia
    Beritaseharian.com - Gunung Kidul - Dari kejauhan terdengar deburan ombak yang bergemuruh, pertanda suara ombak dari bibir pantai. Sensasi akses objek wisata pantai seruni yang belum beraspal bercampur dengan bebatuan, akan menemani siapa pun yang mengunjungi pantai ini.



    Jalan setapak yang berliku, naik-turun bukit seakan membuat raga lelah. Namun, semua itu akan terbayar lunas setelah melihat ‘sosok’ pantai yang terbilang masih ‘perawan’ ini. Suasana sepi senyap akan menyambut beserta keindahan yang terlihat tanpa bisa dikompromi.


    Pesona pantai yang terletak di gunung kidul yang sudah dikenal dengan kumpulan ‘surga’ pantai di pesisir selatan, hamparan batu karst, dan gua bawah tanah selalu mengundang decak kagum.
    Pantai seruni ini memiliki arti yang didalamnya. Seruni yang berarti emas sangat tepat menggambarkan keberadaan serta suasana pantai. Bagaikan zambrud yang terpendam, pantai seruni merupakan kekayaan alam yang belum banyak diketahui.


    Potensi wisata pantai seruni sangat mengagumkan, namun masih belum digali, terutama masalah ketersediaan sarana dan prasarana yang masih menjadi kendala. Jalan yang harus ditempuh menuju pantai ini akan menjadi rintangan tersendiri bagi para penikmatnya, karena jalan yang berbatu dan curam.


    Karena jalannya yang cukup sempit dan hanya bisa dilalui satu mobil saja dan itupun masih sulit, dan lebih disarankan menggunakan motor. Sebaiknya bagi wisatawan yang akan mengunjungi pantai seruni menitipkan kendaraannya di pantai pok tunggal jika membawa mobil dan berjalan kaki sekitar 2 km.



    Penduduk sekitar pantai pun tidak banyak, karena pada muasalnya para penduduk ini tidak bermukim di pantai melainkan jauh diatas perbukitan. Namun, penduduk disekitar pantai seruni sangat ramah sehingga membuat siapapun yang melintas mersa betah untuk berlama tinggal di pantai seruni.
    Dengan segala keindahannya, pantai seruni akan menjadi teman yang mengasyikkan dengan deburan ombak dan keasrian lingkungan serta pemandangan pantai yang menakjubkan.

    Tweet: Pantai Ini Tak Kalah Indah dengan Pantai di Bali

    ______________________________
    Penulis : Media Tawadhu
    Foto : Pramdia  
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantai Ini Tak Kalah Indah dengan Pantai di Bali Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top