• Latest News

    Sunday, February 28, 2016

    Cemal-cemil Unik Di Kotabaru Yogyakarta

    Raminten Yogyakarta

    Beritaseharian.com - Suasana tradisional Jawa sangat kentara disalah satu lokasi kuliner dikawasan Kotabaru Yogyakarta, aroma semerbak wewangian jawa menyeruak terhirup ketika langkah kaki memasuki lokasi kuliner nan nyentrik ini, alunan suara gending khas jawa berlantun dengan selaras layaknya pagelaran seni budaya jawa.

    Kereta kencana menjadi pemanis di pintu masuk, hiruk pikuk pengunjung, hilir-mudik pramusaji dengan pakaian khas jawa seakan menjadi pemadangan yang setiap harinya dijumpai pada lokasi ini.

    House of Raminten berlokasi dijalan Faridan Muridan Noto No. 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta, keberadaannya yang cukup populer seantero kota Yogyakarta ini justru memilih cara nyeleneh untuk menarik pelanggannya. Rumah makan ini terlihat berbeda dan unik dari beberapa tulisan di area ruang tunggu. Papan peringatan untuk para tamu misalnya. Tertulis: Mohon perhatian! “Barang” anda (handphone, dompet, sisir, kacamata, tas, jaket, tas, topi, gergaji, setrika, dll) supaya jangan sampai ketinggalan. Raminten tampaknya tak ingin para tamunya antri menunggu dengan perasaan bosan.
    Nasi Kucing Pakte Raminten / NsMagz

    Konsep House of Raminten dalam menghadirkan menu juga unik dan berbeda. Hamzah menyajikan hidangan-hidangan khas masyarakat Yogyakarta yang bahkan selama ini identik dengan masyarakat kelasbawah. Nasi Kucing, misalnya, dihargai sama dengan harga yang ada di kaki lima. Es Kelapa yang banyak dijual di gerobak pinggir jalan, disajikan dengan ukuran jumbo dan gelas cantik yang sangat besar.
    Nasi Kucing Raminten / NsMagz
    Menu-menu lain bahkan tidak saja mengenyangkan perut, tapi juga menggelitik perut. Sebut saja Es Perawan Tancep, Susu Putih Mulus, Ayam Koteka dan Es Monster (lemon serei). Dengan harga yang tergolong sangat terjangkau, tak heran jika hampir setiap waktu rumah makan ini dipadati pengunjung. Pelanggan tetap berdatangan dan rela antri, meskipun restoran ini rela melabel diri mereka dengan sebutan kenthir lulusan SLB.

    ____________________________________
    Penulis : Pramdia
    Foto      : Jogavacation - NsMagz



    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cemal-cemil Unik Di Kotabaru Yogyakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top