• Latest News

    Monday, February 29, 2016

    Naked Crab, Suguhkan Sensasi Makan Hidangan Laut tanpa Piring


    Naked Crab Semarang


    Beritaseharian.com - Berbagai sajian kuliner tidak pernah ada habisnya, hal ini terbukti dari berbagai restoran berlomba-lomba lomba menyajikan berbagai makanan olahan dengan khas dan keunikan masing-masing. The Naked Crab , sebuah restoran baru di Semarang yang memiliki sesuatu yang sangat berbeda dari biasanya.

    Meskipun Semarang  terkenal untuk bisnis atau kota industri, sisi kuliner kota ini dapat diperhitungkan. Dari yang hidangan tradisional hingga makanan internasional khas akulturasi resto- resto yang belakangan cukup intens di kota Semarang.

    The Naked Crab Semarang
    Ada tempat yang  direkomendasikan untuk penikmat wisata kuliner, terutama hidangan laut di Semarang. Terletak di Jalan Melati Selatan No 2 Semarang, The Naked Crab mampu memanjakan pecinta makanan dengan menu seafood sebagai andalannya. The Naked Crab saat ini hanya ada di dua kota di Indonesia, yakni Surabaya dan Semarang.

    Uniknya, restoran ini tidak menyediakan piring, sendok, dan garpu. Semua pesanan siap untuk disajikan di meja dengan beralaskan kertas putih khusus yang akan diganti untuk setiap pengunjung, dan masakan disajikan langsung diatas meja. Sesuai dengan namanya The Naked Crab juga menyajikan berbagai panganan laut olahan, tetapi menu andalannya adalah kepiting dengan varian rasa berbeda dan macam-macam kepiting mulai dari lokal hingga luar pulau.

    Naked Crab Semarang
    "Makan makanan laut di sini unik, yaitu, tanpa menggunakan peralatan seperti piring, sendok dan garpu, sehingga cara makan tidak menggunakan piring , tapi dengan kertas minyak dengan menggunakan tangan untuk langsung menyantapnya” ujar Yoseph salah satu staff Naked Crab Semarang.

    "Spesialis menu yang kami tawarkan adalah kepiting dengan varian berat dari 500 gram sampai dua kilogram. Jadi kami menyediakan kepiting lokal dan kepiting luar pulau," katanya.

    The Naked Crab
    "The Naked Crab juga memiliki tiga varian, yang paling favorit yaitu Naked Signature Sauce, jadi saus putih ini rasanya asin gurih dan bercita rasa westtern, kedua saus berwarna merah Sweet and Sour Sauce, sesuai dengan warna merah untuk rasanya sedikit asam manis tapi dasar saus ini agak pedas, dan ketiga Salt and Papper, yang sebenarnya bukan berjenis saus, tapi kepiting hanya di beri bumbu garam dan merica, kemudian ada juga cromo pendamping atau kremesan disajikan bersama sambal terasi, sehingga menjadi sajian kepiting tradisional,"

    Pengembangan kuliner di kota Semarang merupakan salah satu momen yang dimanfaatkan dengan baik oleh restoran ini. Keuntungan dari restoran ini selalu menyajikan makanan laut segar, sehingga saham itu dilakukan setiap hari. Jadi bisa dipastikan, seafood disajikan tentu menjadi segar setiap hari ujar Adi Rahardjo Juru Masak Naked Crab Semarang.

    Sajian Tanpa Piring Naked Crab

    Naked Crab Semarang  juga selalu melakukan uji berkala mulai dari sisi rasa masakan, kualitas bahan utama, hingga inovasi dalam penyajian panganan laut ini, bagi yang ingin berwisata kuliner di lokasi ini patut di ingat Naked Crab Semarang  mulai buka dari jam 5 hingga pukul 11 malam untuk hari biasa dan weekend mulai dari jam makan siang hingga pukul 11 malam.

    ______________________________________
    Penulis : Pramdia
    Foto      : Abdul Gofar - Media Tawadhu

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Naked Crab, Suguhkan Sensasi Makan Hidangan Laut tanpa Piring Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top