• Latest News

    Saturday, February 27, 2016

    Sambal Sereh Semarang Sajian Kuliner Khas Indonesia

    Sambel Sereh Semarang / NS Magz

    Semarang - Rasa pedas tampaknya telah akrab bagi lidah masyarakat Indonesia. Orang yang suka rasa pedas biasanya akan merasakan sensasi rasa pedas cabai di mulut saat makan. Tidak mengherankan, ketika seluruh Indonesia ada berbagai sambal khas masing-masing daerah. Peluang bisnis kuliner inilah yang ditangkap tajam oleh dua orang pemuda asli Semarang Michael dan Margareth untuk membuka restoran Sambal Sereh di Semarang.

    Sambal Sereh membangun ciri khas dengan sajian kuliner khas Indonesia, yang utamanya adalah sajian yang menggunakan bumbu dapur “sereh” dan hal ini yang menjadikan tempat ini disebut Sambal Sereh, Margareth menuturkan Sambal Sereh dapat dinikmati berbagai kalangan mulai dari kalangan muda, orang tua hingga penikmat kuliner Semarang, dengan harga yang murah dan varian menu beragam menjadikan Sambal Sereh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Semarang.

    Tak lengkap bila ingin berwisata kuliner di Kota Semarang bila tidak berkunjung ke Sambel Sereh, berlokasi di jalan Sriwijaya Nomor 80, dapat dengan mudah dilihat resto dengan nuansa warna hijau ini dari Jalan Sriwijaya, buka dimulai dari jam  11.00-21.00 WIB, dan hari Jumat – Minggu hingga 21.30.

    Beberapa menu yang menjadi andalan Sambal Sereh Semarang diantaranya, Nasi Kerang Telur, Ayam Filet Sambal Sereh, Chicken Crispy Legs, dan Sate Lilit, untuk sajian minuman Sambal Sereh juga punya primadona yang selalu menjadi pesanan paling laris di Sambal Sereh yaitu Green Mocktail, Ice Lychee Blue, dan Blue Ocean Cocktail.

    Setiap sajian makanan, konsumen akan merasakan sensasi rempah yang begitu kental ketika menikmati sajian dari Sambel Sereh, rasa pedas, rempah dan aroma khas sereh membuat harmoni yang nikmat ketika menyantap sajian khas Indonasia.

    Keunikan Sambel Sereh juga terlihat dari sudut-sudut interior resto yang tergambar dari beberapa hiasan dan mural pada dinding, ornamen ornamen yang unik menggunakan sendok besar yang terbuat dari batok kelapa dan kayu, tumpukan peti peti kayu, serta adanya pilihan indoor maupun outdoor yang membuat kosumen dapat memilih sesuai selara.

    __________________________________________
    Penulis : Pramdia
    Artikel - Foto: Next Station Magazine

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambal Sereh Semarang Sajian Kuliner Khas Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top