• Latest News

    Monday, February 29, 2016

    Wisata ke Semarang? 5 Panganan ini Wajib Untuk Buah Tangan


    Oleh-oleh Semarang / Alex Wijaya

    Beritaseharian.com - Buah tangan selalu menjadi ciri khas orang Indonesia jika sepulang dari berpergian baik itu berupa barang unik hingga panganan khas daerah atau negara yang dikunjungi seakan menjadi kewajiban dan ditunggu-tunggu oleh keluraga tercinta dirumah dan pasangan spesial.

    Berkunjung ke Semarang tak lengkap bila hanya berwisata tanpa mencoba dan membeli buah tangan untuk keluarga dirumah, mulai dari makanan yang melegenda dari dahulu hingga sekarang seperti lunpia, bandeng olahan, kue moachi, tahu bakso, dan wingko babad.

    Semarang memiliki lokasi untuk berwisata belanja dan kuliner tentunya, ketika sedang berada di daerah Simpang Lima Semarang dan ingin menuju Tugu Muda maka akan melewati jalan bernama jalan Pandanaran. Jalan yang terletak di tengah-tengah kota Semarang merupakan pusat jajanan untuk souvenir Semarang. Di sinilah makanan Semarang khas seperti lunpia, bandeng olahan, kue moachi, tahu bakso, dan wingko babad dapat ditemukan dengan mudah.

    Oleh-oleh Djoe Semarang
    Jalan Pandaranan adalah surga bagi pecinta belanja untuk buah tangan di kota Semarang . Jalan ini selalu ramai dari pagi sampai malam dan akan bertambah ramai jika sudah masuk akhir pekan. Harus diakui, selain memiliki temat wisata yang beragam, wisata kuliner di Semarang pun tak kalah bersaing dengan kota-kota wisata yang berada di Jawa Tengah.

    1. Bandeng Olahan
    Yang paling tersohor adalah masakan olahan dari ikan bandeng ini, setiap wisatawan yang berkunjung semarang akan selalu membeli bandeng sebagai buah tangan yang wajib di beli, kenaneka ragaman rasa dan merk pun tersedia di Jalan Pandanaran, wisatawan tinggal memilih sesuai selera dan harga yang diinginkan.

    2. Lunpia Semarang
    Tak kalah terkenalnya dari bandeng, makanan yang satu ini sudah melegenda di kota Semarang sejak dahulu, lunpia di kota ini yang menjadi ciri khas adalah yang berisi rebung, sampai-sampai banyak yang menyebut Semarang adalah kota Lunpia, tak susah untuk menemukan kuliner yang satu ini, setiap sudut-sudut kota Semarang akan dapat dengan mudah yang menjual lunpia khas Semarang, hanya saja saat ini sudah banyak merk-merk yang terkenal dengan berbagai inovasi dan varian rasa lunpia khas Semarang.

    3. Kue Moachi
    Kue moachi adalah salah satu makanan ringan khas Semarang yang terbuat dari adonan tepung beras ketan yang berisi kacang cincang dan gula. Umumnya moachi terlihat kecil dan bulat dengan taburan wijen kenyal di luar. Kue mochi bertahan sekitar satu minggu lamanya. Jadi bagi yang ingin membeli kue mochi untuk buah tangan tak perlu takut akan ketahanan dari kue tersebut.

    4. Tahu Bakso
    Panganan khas Ungaran ini juga bis amenjadi daftar belanja kuliner anda untuk keluarga dirumah, pusat oleh-oleh Djoe yang berlokasi di jalan Pandanaran juga menyediakan oleh-oleh khas ungaran ini, dengan tahu dan bakso yang berkualitas tinggi dan di balut dengan teknologi vacum Tahu Bakso Djoe membuat cita rasa tahu bakso tak akan hilang dalam beberapa hari.

    5. Wingko Babad
    Camilan yang satu ini sudah sangat akrab bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bahkan wingko juga dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Semarang. Terlepas dari kenyataan bahwa itu berasal dari Wingko Babat, sebuah daerah kecil di Jawa Timur. Tetapi oleh masyarakat luas Wingko Babad lebih dikenal sebagai makanan ringan khas Semarang.

    Tak ada salahnya bila berkunjung ke Semarang, Jalan Pandanaran menjadi lokasi yang harus dikunjungi sebagai wisata belanja anda di Semarang, beragam oleh-oleh mulai dari makanan hingga camilan dapat ditemukan dengan mudah ditemukan di Jalan Pandanaran, deretan toko-toko yang menjual buah tangan dan memeberikan label toko “pusat oleh-oleh” akan menjadi pemandangan mata jika sudah berada di Jalan Pandanaran.

    ___________________________________
    Penulis : Pramdia
    Foto      : Alex Wijaya

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata ke Semarang? 5 Panganan ini Wajib Untuk Buah Tangan Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top