• Latest News

    Monday, March 7, 2016

    10 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata

    Mata
    Beritaseharian.com - Mata adalah indera yang paling berharga yang diberikann tuhan yang maha esa, tanpa mata kita tidak bisa melihat indahnya dunia, oleh karena itu penting bagi anda menjaga kesehatan mata anda.

    Berikut adalah 10 cara menjaga kesehatan mata :

    1. BERHENTILAH MEROKOK

    Jika anda seorang perokok akut berhentilah, apalagi anda sudah berusia di atas 65 tahun, karena rokok adalah penyebab paling umum terjadinya degenerasi makula atau AMD, Degenerasi makula adalah kerusakan sel-sel khusus dalam makula retina yang biasanya mendeteksi cahaya dan warna untuk memberi kita fokus penglihatan yang tajam. dibanding yang tidak merokok, untuk anda yang masih muda sebaiknya mencegah dengan tidak merokok untuk kesehatan anda di hari tua.

    2.HINDARI SINAR MATAHARI LANGSUNG.

    Memakai kacamata hitam dan topi bertepi lebar ketika Anda berada di bawah sinar matahari. Kedua langkah sederhana dapat mengurangi ekspos terhadap sinar UV secara langsung ke mata yang merusak hingga 18 kali lipat! Dan, jika Anda memakai kontak, meminta spesialis perawatan mata Anda tentang lensa kontak dengan perlindungan UV.

    3. PERHATIKAN BERAT BADAN ANDA.

    Apa berat badan hubungannya dengan mata Anda? “Banyak”. Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan diabetes tipe 2. Dan retinopati diabetik merupakan penyebab utama kebutaan pada orang-orang di bawah 65. Tidak hanya itu, tetapi Perawat studi kesehatan dari Harvard Medical School menemukan bahwa wanita dengan indeks massa tubuh 30 atau lebih (dianggap obesitas) adalah 36 persen lebih mungkin untuk mengembangkan katarak, mungkin karena beberapa kaitannya dengan kadar glukosa darah tinggi.

    4. MENGKONSUMSI SUPLEMEN MINYAK IKAN

    Setiap hari, atau makan ikan dua atau tiga kali seminggu. Ada beberapa bukti bahwa omega-3 asam lemak yang ditemukan pada ikan atau suplemen minyak ikan dapat mengurangi risiko AMD. Sebaliknya, jika anda membatasi jumlah minyak sayur dalam diet anda, itu dapat meningkatkan level resiko Anda.

    5. MAKAN TIGA ATAU LEBIH BUAH PERHARI. 

    Dalam sebuah penelitian yang melakukan ini mengurangi risiko AMD sebesar 36 persen dibandingkan dengan mereka yang kurang dari 1,5 porsi.

    6. MAKAN BAYAM.

    Popeye juga tahu bahwa bayam merupakan sumber yang kaya lutein dan zeaxanthin, antioksidan kuat yang dapat mengurangi risiko penyakit mata tertentu, seperti AMD. Sumber lain termasuk segala jenis sayuran berdaun hijau seperti sawi dan kangkung, serta telur dan buah-buahan berwarna oranye kurang dari 1,5 porsi.

    7. MENEMUI DOKTER MATA. 

    Pemeriksaan penuh setidaknya sekali setiap dua tahun. Pergi lebih sering jika Anda memiliki diabetes atau kondisi-mata terkait lainnya.

    8. 30 MENIT BERJALAN KAKI SETIAP HARI.

    Ada beberapa bukti bahwa olahraga teratur dapat mengurangi tekanan intraokular pada orang dengan glaukoma. Dalam sebuah penelitian, pasien glaukoma yang berjalan cepat empat kali per minggu selama 30 menit menurunkan tekanan di dalam mata mereka cukup sehingga mereka bisa berhenti minum obat glaukoma mereka.

    9. MENGGANTI RIASAN MATA SETIAP TIGA SAMPAI ENAM BULAN.

     Itu berarti maskara baru, kapal dan bubuk. Makeup menjadi terkontaminasi dengan bakteri dari bulu mata Anda dan tutup dan dapat menginfeksi mata Anda.

    10. JANGAN TIDUR MENGGUNAKAN KONTAK LENS.

    Bahkan, jangan memakainya lebih dari 19 jam. Jika Anda ingin kontak yang dapat Anda pakai semalam, berbicara dengan dokter mata anda tentang apakah mereka cocok untuk Anda

    _________________________________________
    Penulis :  Muhammad Ikhsan

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 10 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mata Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top