• Latest News

    Tuesday, March 15, 2016

    5 Hal Wajib di Ketahui Sebelum Wawancara Kerja

    Interview

    Beritaseharian.com - Wawancara kerja seringkali dianggap sebagai momok para pelamar kerja dalam tahapan mencari pekerjaan. Informasi tentang perusahaan yang akan dilamar adalah hal yang wajib diketahui, karena pengetahuan ini penting dan menjadi amunisi saat menjalani interview.

    Berikut hal-hal penting yang harus diketahui pelamar kerja tentang perusahaannya :

    Kredibilitas dan Reputasi Perusahaan

    Perhatikan kredibilitas calon perusahaan.Lakukan survei kecil mencari reputasi perusahaan menjadi poin penting untuk melihat apakah perusahaan yang memanggil adalah perusahaan yang baik untuk pelamar kerja. Langkah paling mudah adalah dengan melakukan googling nama perusahaan atau produk - produk yang dihasilkan perusahaan.

    Jenjang Karir perusahaan

    Cari tahu apakah perusahaan tersebut memiliki lingkup regional, nasional atau malah internasional. Semakin besar perusahaan, akan semakin luas jenjang karir. Memilih tempat bekerja yang memiliki jenjang karir sangat diperlukan, karena pada dasarnya setiap pelamar kerja perlu memperbaiki kelayakan hidup lebih baik dan lebih baik lagi.

    Manajemen Perusahaan

    Walau tidak semua perusahaan menampilkan secara detil jajaran organisasi perusahaan, namun ada beberapa perusahaan yang biasa mencantumkan jajaran manajemennya pada website resmi perusahaan mereka. Dengan menyertakan detil jajaran manajemen perusahaan akan semakin terlihat kredibilitas perusahaan tersebut.

    Gaji dan tunjangan

    Dengan mengetahui informasi gaji dan tunjangan, akan terlihat seberapa besar perusahaan
    memperhatikan karyawan-karyawan nyanya. Perhatikan juga adakah jaminan atau asuransi yang disediakan, ini erat kaitannya dengan resiko dalam bekerja. Seringkali, memiliki jaminan asuransi lebih penting daripada memiliki nominal gaji yang besar pada beberapa perusahaan.

    Media sosial

    Sosial media saat ini menjadi media komunikasi yang digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Fungsi media sosial kini bukan sekedar alat komunikasi untuk saling bertukar pesan, kini perusahaan menggunakan sosial media untuk melakukan aktifltas pemasaran dan media informasi interaktif. Cari tahu, hal-hal apa saja yang mereka promosikan?

    Dengan mempelajari berbagai postingan perusahaan di media sosial, pelamar dapat mengetahui nilai-nilai dan kebiasaan yang dilakukan perusahaan.

    _____________________________________
    NsMagz

    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 5 Hal Wajib di Ketahui Sebelum Wawancara Kerja Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top