• Latest News

    Sunday, March 13, 2016

    Busana Muslim Anggun dan Santun, Oki Sukses di Show Perdana #IFW2016


    Oki Setiana Dewi (OSD), memulai karirnya sebagai seorang bintang film religi di tahun 2009. Film yang sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia ini sekaligus memperkenalkan hijab syar’I yang dipakainya dalam film tersebut.

    Konsistensi OSD dalam menggunakan hijab syar’I dalam film, sinetron yang diperankannya maupun di keseharianya, mmebuat warna baru dalam dunia hiburan Indonesia. Seiring berjalan waktu, hijab syar’I yang tadinya masih jarang dikenakan  oleh masyarakat Indonesia menjadi sebuah trend sendiri.

    Anggota APMI  (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) ini pun membuat brand baju muslim syar’I raedy to wear, OSD – original, syar’I , Delicate. Di mulai dari pemasaran secara online (@osdonline) di bulan Ramadhan 2014 lalu, terus berkembang  pesat dengan memiliki 7 Stores dan butik di Jakarta (Thamrin City dan Tanah Abang), Tangerang (Bintaro), Medan, Serang dan menyusul di kota-kota lain.

    Lulusan S2 Pendidikan anak usia dini, Universitas Negeri Jakarta ini, sebenarnya tak pernah mengenyam pendidikan formal dalam bidang Fashion. Hanya saja, sejak kecil memang ia senang sekali menggambar berbagai macam model baju dan menjadimodel sejak tahun 2001-2005. Dunia Fashion pun ia tiinggalkan karena ia mulai berhijab. Namun ternyata, hobby dan ilmu yang didapatkanya dulu, ditambahrasa cintanya dengan hijab membuat OSD kembali pada bidang Fashion, namun terfokus pada baju-baju muslim.

    Seiring berjalannya waktu, dengan penerimaan yang baik dari setiap koleksi ready to wearnya, OSD pun mengembangkan keahliannya dalam mendesain sekaligus bisnisnya pada koleksi baju-baju bridal di tahun 2016. Hal ini didasari karena OSD bercita-cita membumikan baju muslim yang anggun dan santun keadaan. Tak hanya keseharian, namun juga acara-acara formal dan tentu saja di hari pernikahan.

    Romantic, Sweet, Glamorous yang juga bermain dengan detail Ruffle & Drapery yang unik serta veil yang panjang menjadi ciri khas dari koleksi Oki Setiana Dewi Bridal. Tentu saja sesuai cita-cita awal, OSD membuat baju-baju syar’I yakni tidak ketat, tidak tipis, menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.
    Warna-warna pastel yang lembut menunjukkan sisi feminim seorang wanita menjadi pilihan OSD. Sementara itu, dari pemilihan material kain lebih condong Organdy, Chiffon, Satin, taffeta, tulle, brokat bunga 3D dengan taburan Kristal Swarovski. Pada 10 Maret 2016 di Indonesia Fashion Week adalah show perdana OSD dalam memamerkan 16 koleksi busana muslim bridalnya sudah ia persiapkan lebih kurang selama 8 bulan dengan tema “Romantic Rhapsody” 13 Maret 2016, kembali menampilkan 22 gaun pengantin yang beraneka model : Ball Gown, A Line gown, Drapery dan Ruffle Gown dengan tema Fairy Tale.

    Koleksi Gaun Pengantin OSD Bridal







    Oki Setiana Dewi Bridal kini telah melayani jasa pembuatan gaun-gaun bridal Syar’I eksklusif untuk para calon pengantin. Berbagai macam paket yang ditawarkan membuata para calon pengantin mudah dalam menentukan pilihan. Insya Allah

    ________________
    Foto (Abdul Gofar)
    • Berita Seharian Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Busana Muslim Anggun dan Santun, Oki Sukses di Show Perdana #IFW2016 Rating: 5 Reviewed By: Berita Seharian
    Scroll to Top